Conte: Kami Ingin Lolos Meskipun Mengalami Beberapa Masalah

Partai Hidup Mati Liga Champions antara Inter Milan kontra wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis, 10 Desember 2020, pukul 03.00 WIB.

Inter Milan yang saat ini berada di posisi dasar klasmen grup B mengoleksi 5 poin, dan masih berpeluang lolos. Nerazzurri wajib meraih 3 poin agar dapat melaju ke babak 16 besar, meskipun nasib mereka juga akan ditentukan oleh pertandingan lainnya, antara Real Mardid Vs Gladbach.

Agar bisa lolos ke fase berikutnya, Nerazzurri harus mengalahkan Shakhtar, dan Hasil laga di Madrid tidak berakhir imbang.

Jelang laga, pelatih Inter, Antonio Conte menghadiri konferensi pers pra-pertandingan di Suning Training Centre.

Pertama-tama, Conte ditanya tentang kondisi Vidal dan Barella, di mana mereka mengalami cedera, sehingga diragukan tampil di laga besok:

“Situasi di lini tengah bukanlah yang terbaik. Kami akan memaksimalkan pemain lain. Saya coba menentukan pilihan bagi kebaikan Inter dan Anda akan menyaksikannya besok,” ujar Conte.

Pertandingan di Madrid sangat menentukan bagi Inter. Sesulit apa untuk membuat tim hanya fokus pada pertandingan sendiri?

“Kami perlu realistis tentang fakta bahwa kami harus mampu mengalahkan sebuah tim hebat. Kami memiliki sejumlah masalah dalam hal pemilihan pemain. Kami harus mengatasi kesulitan-kesulitan ini. Seminggu lalu, kami berhasil meski dengan peluang yang sangat kecil. Sekarang, kami memiliki harapan. Kami hanya memikirkan tentang memenangkan pertandingan. Saya tidak khawatir tentang sisanya; ini adalah Champions League dan terdapat beberapa klub hebat terlibat. Ini bukan sepak bola amatir. Saya harap media tidak terlalu berfokus kepada rumor mengenai hasil yang saling menguntungkan. Sangat menyedihkan untuk mendengarnya. Semua tim hanya bermain untuk menang,”

Inter tak mampu mencetak gol pada pertemuan sebelumnya di Kiev, apakah akan ada perubahan taktik di pertemuan kali ini?

“Itu adalah laga yang penuh dengan perjuangan. Mereka memiliki tim yang sangat bagus dengan pelatih hebat. Mereka mempunyai kualitas saat mengolah bola dan para pemain berteknik mumpuni, beberapa pemain juga sangat cepat. Setiap laga memiliki kisah tersendiri. Kami ingin bermain dengan bagus karena hanya ada satu hasil yang dapat menguntungkan kami, sementara Shakhtar memiliki dua,”

Apakah Vidal akan dimainkan?

“Ia tak dapat diturunkan. Mengambil risiko untuk memainkannya berarti mengambil risiko bagi dirinya untuk mengalami cedera yang lebih parah, kami tidak menginginkan hal itu. Ia memiliki pengalaman dan telah bermain dalam banyak pertandingan seperti ini. Akan tetapi, kami mengalahkan Gladbach tanpa dirinya, sehingga kami akan bermain aman dan memahami bahwa kami adalah tim yang bagus dengan tampil tanpa para pemain yang absen, lebih bersatu, dan mencoba untuk lolos meskipun mengalami beberapa masalah,”

Conte mengatakan bahwa ia akan membuat keputusan besar karena timnya sedang ditimpa masalah:

“Sesi latihan hari ini akan menjadi penting. Saya akan membuat beberapa keputusan besar untuk laga ini. Terdapat beberapa kelemahan yang terlihat jelas namun, di saat yang bersamaan, kami perlu menyadari bahwa berbagai kesulitan ini harus dilalui. Berhasil mengatasinya akan terasa lebih manis.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*