Kesulitan Finansial Akibat Covid-19, Inter Dirumorkan Bakal Dijual

Pandemi Virus Corona alias Covid-19 juga telah menghantam Suning dengan keras, yang memicu penjualan Inter Milan.

Covid-19 benar-benar menggoncang finansial klub, memaksa Suning mengeluarkan berbagai kebijakan untuk Inter Milan memasuki tahun 2021.

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Suning telah melakukan langkah awal penjualan Inter Milan. Presiden klub, Steven Zhang bahkan kabarnya sudah memberikan mandat kepada Rothschild & Co.

Salah satu grup penasihat keuangan independen terbesar di dunia yang dimiliki oleh Rothschild itu tidak hanya diberi mandat mencari pemegang saham baru untuk menggantikan Lion Rock (pemilik saham minoritas Inter, sebesar 31,05%), tetapi juga pada akhirnya untuk menjual saham klub secara keseluruhan.

Sinyal yang datang dari Viale della Liberazione tampak jelas, di mana Suning sudah menegaskan bahwa Nerazzurri tidak punya anggaran belanja pemain di bursa transfer bulan ini, kecuali melakukan penjualan terlebih dahulu.

Memang benar bahwa dengan mencapai kesepakatan sponsor utama baru klub dengan Evergrande misalnya akan bisa meningkatkan pemasukkan klub. Tetapi, upaya itu tetap tidak akan menguntungkan untuk anggaran tahun 2020-21, yang berisiko berakhir dengan kerugian lebih parah ketimbang anggaran tahun 2019-20.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*