Hajar Milan 3-0, Conte: Kepuasan Yang Luar Biasa

Duel Derby Milan pada Minggu malam (21/2/21) akhirnya berhasil dimenangkan oleh Inter Milan. Nerazzurri sukses menumbangkan rival sekota mereka, AC Milan dengan skor  telak 3-0.

Inter unggul cepat di menit ke-5 berkat gol dari Lautaro Martinez dengan sundulannya setelah mendapat umpan manis dari Lukaku.

El Toro sukses mencetak gol kedua pada menit ke-57 setelah menerima assist dari Ivan Perisic. Penderitaan Rossoneri berlanjut tepatnya di menit ke-66, di mana Lukaku mencetak gol ketiga Inter dengan melakukan solo run sebelum melepas tembakan rendah di sudut gawang yang tak mampu ditepis kiper Milan, Donnarumma.

Tambahan 3 poin ini membuat pasukan Antonio Conte memperlebar jarak dari rival sekota mereka itu menjadi 4 poin. Nerazzurri semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin.

Berikut ini yang dikatakan Conte pasca laga:

“Pujian perlu dilayangkan kepada para pemain, mereka tampil secara luar biasa. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan ini dan mereka melakukan apa yang telah dilatih secara sempurna. Ada kepuasan yang luar biasa ketika melihat perkembangan tim ini dan saya merasa senang karena para pemain layak mendapatkan hasil dari jerih payah mereka,” ujar Conte seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Conte sangat senang karena kerja keras pasukannya menuai hasil positif:

“Saya harap kemenangan yang lebih baik lagi akan datang di kemudian hari. Ini adalah sebuah laga yang menakjubkan, dan Anda tak boleh melupakan bahwa ini adalah laga derby yang, setelah beberapa tahun, memiliki banyak hal untuk dipertaruhkan. Hal ini berarti lebih banyak tekanan dan tanggung jawab yang harus diemban. Para pemain bermain dengan sangat baik dan mereka terus menyusuri jalur yang telah dibuat. Saya gembira karena kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan ini dan berhasil memaksimalkan situasi yang telah dilatih sebelumnya. Kami mampu mengungguli sebuah tim yang sangat kuat, kita juga harus memberikan pujian kepada Milan. Kami ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk para pendukung kami. Sambutan yang mereka berikan di stadion membuat kami merinding. Kami juga ingin mendedikasikan hal ini kepada Mauro Bellugi, yang kematiannya memberikan pukulan bagi kita semua. Pikiran kami semua bersama dengan keluarganya,”

 Dua laga berikutnya melawan Genoa dan Parma juga tidak bisa dianggap enteng:

“Para pemain tahu bahwa saya mengkhawatirkan dua laga berikutnya melawan Genoa dan Parma, karena mereka adalah tim yang tangguh. Kami harus terus menunjukkan peningkatan kualitas hingga laga terakhir musim ini. Genoa hanya kalah sekali sejak kedatangan Ballardini dan Parma memiliki skuat yang lebih baik dari hasil yang mereka capai sejauh ini. Dua pertandingan ini akan menentukan seberapa jauh kami bisa melaju,”

Performa Perisic dan Eriksen?

“Perkembangan Christian, Ivan, dan seluruh skuat membuat saya bangga. Seringkali kita membuat penilaian secara tergesa-gesa, seperti yang dialami oleh Christian. Terkadang Anda perlu kesabaran, terutama dengan pemain yang datang dari luar negeri. Christian adalah pemain kunci dari tim ini dan saya tidak pernah mencoba untuk tidak melibatkannya. Hal serupa juga berlaku bagi Ivan, yang menunjukkan keinginan kuat pada tahun ini. Ia memberikan segalanya dan tampil menawan hari ini. Ia mempunyai potensi luar biasa dan harus lebih percaya pada dirinya sendiri.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*