Fans Ingin Juventus Juga Beri Penghormatan Ke Inter Di Laga Derby D’Italia Nanti

Pada akhir pekan kemarin, di pertandingan Giornata ke-35 Serei A, di Giuseppe Meazza, Inter Milan mendapat penghormatan dari Sampdoria atas kesuksesan Nerazzurri memenangkan gelar Serie A musim ini.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Fans Inter ingin Juventus juga melakukan hal yang sama seperti Sampdoria, ketika pertemuan Derby D’Italia pada akhir pekan ini (15/05/21), di mana mereka harus memberi penghormatan atas keberhasilan Inter meraih Scudetto.

Penghormatan juara tersebut dalam Bahasa Inggris dikenal sebagai “Guard of Honour”. Sedangkan di Spanyol mereka menyebutnya sebagai “pasillo de honor”, sebuah gestur pengakuan yang sangat dihargai oleh sang juara, yang berjalan ke lapangan dengan disambut oleh tepuk tangan dan jabat tangan dari lawan mereka.

Beberapa fans masih ingat bahwa Inter pernah memberi penghormatan kepada AC Milan di lapangan sebelum kick off derby Milan, pada Desember 2007, setelah Rossoneri memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Inter tidak lagi menunjukkan sikap fair play seperti itu, dan faktanya mereka justru melakukan hal sebaliknya pada tahun 2017 ketika Nerazzurri memberi selamat kepada Real Madrid karena berhasil mengalahkan Juventus di final Liga Champions UEFA.

Dengan demikian, masih harus dilihat apakah tim Antonio Conte akan mendapatkan penghormatan dari mantan klubnya, Juventus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*