Zanetti: Jadi Kapten Di Inter Memiliki Tanggung Jawab Besar

Seorang pemain memiliki tanggung jawab besar ketika ditunjuk sebagai kapten di Inter Milan. Hal tersebut dipahami betul oleh sang legenda klub, Javier Zanetti, yang pernah menyandang ban kapten Nerazzurri.

Seperti yang diketaui, Zanetti merupakan ikon dan legenda Inter, dan bahkan setelah pensiun sebagai pemain ia tetap mengabdi di klub.

Selain dipanggil dengan nama “Pupi”, dan memperoleh julukan “El Tractor”,  Zanetti juga dipanggil dengan nama “Il Capitano” (si Kapten) yang merupakan kapten Inter Milan yang memenangkan berbagai gelar prestisius.

Musim 2011/2012, Zanetti merupakan satu-satunya orang non-Italia yang menjadi kapten untuk tim Serie A. Zanetti juga memegang rekor sepanjang masa sebagai pemain bukan kelahiran italia terbanyak yang mengikuti pertandingan bagi tim asal Italia saat bermain di pertandingan resmi ke 757-nya bersama Inter Milan.

“Kapten memiliki tanggung jawab besar. Seorang kapten bukanlah orang yang paling banyak berteriak, tetapi dialah yang membuat perbedaan dengan memberi contoh,” ujar Zanetti kepada Sorare.

Wakil Presiden itu kemudian berbicara tentang kesuksesan Inter meraih Treble di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho:

“Itu adalah tahun yang intens dan istimewa. Jose mampu membangun sekelompok pemain hebat, dengan kepribadian hebat,”

“Itu akan selalu tercatat dalam sejarah klub dan sepak bola: bagi saya itu seperti impian menjadi kenyataan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*