Eks Direktur Inter, Sabatini: Inzaghi Sangat Mampu Bawa Inter Raih Scudetto

Mantan Direktur Olahraga Inter Milan, Walter Sabatini menilai Simone Inzaghi sangat mampu membawa Nerazzurri meraih gelar Scudetto musim ini.

Kiprah Inzaghi di musim debutnya menangani Nerazzurri memang tergolong memberikan kejutan luar biasa. Padahal Inter telah kehilangan beberapa pilar penting di bursa transfer musim panas kemarin.

Tidak hanya mempertahankan kualitas Inter, Inzaghi malah mampu merubah permainan Inter menjadi lebih tangguh lagi di musim 2021/22. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian mereka saat ini.

Pasca hasil imbang melawan AC Milan, pada 8 November 2021 lalu, Nerazzurri sukses meraih 7  kemenangan secara beruntun di ajang Serie A, termasuk enam clean sheetberuntun. Ada total 17 gol dibuat dalam periode waktu tersebut.

Inter pun mengukuhkan diri sebagai juara paruh pertama musim dengan koleksi 46 poin, atau unggul empat poin atas sang rival, AC Milan di posisi ke-2.

Tidak hanya itu, Inter juga menjadi tim paling tajam di Serie A dengan menorehan 49 gol dan cuma kebobolan 15 gol.

Dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport, Sabatini mengatakan bahwa Simone Inzaghi lebih dari sekedar mampu untuk mempersembahkan Scudetto ke-20 bagi Inter di musim ini.

Sabatini juga mengatakan bahwa ia telah mengetahui bakat inzaghi sebagai pelatih sejak masih menjadi pemain.

“Simone jelas lebih dari sekedar mampu memenangkan Scudetto musim ini,” ujar Sabatini.

“Ketika masih menjadi pemain, Dia itu menyebalkan, Dia selalu memberi instruksi kepada semua pemain, seolah-olah dialah pelatih di lapangan.”

Sabatini juga membahas tentang striker Edin Dzeko:

“Saya pernah bekerja dengan Edin di Roma. Selain sebagai pemain hebat, dia juga pria yang luar biasa.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*