Pelatih AC Milan, Pioli: Ibrahimovic Dan Rebic Absen Lawan Inter

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli telah mengonfirmasi bahwa striker Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic bakal absen melawan Inter Milan di laga bertajuk Derby Milano pada Minggu (06/2/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, striker veteran asal Swedia tersebut mengalami cedera tendon Achilles saat membela Rossoneri di laga imbang 0-0 melawan Juventus pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-23.

Sedangkan Rebic tampak belum sepenuhnya fit, di mana ia berlatih secara terpisah dari anggota grup lainnya, meskipun berada di atas lapangan yang sama.

Satu-satunya kabar baik adalah menyangkut bek tengah Fikayo Tomori, yang telah berlatih dengan anggota tim lainnya pada Kamis (3/2/22). Tomori dipastikan bakal tersedia untuk Derby della Madonnina, tetapi masih harus dilihat apakah dia akan cukup fit untuk menjadi starter.

“Baik Zlatan [Ibrahimovic] maupun Ante [Rebic] tidak akan tersedia di laga Derby, tapi Tomori melakukan pekerjaan yang hebat dan saya pikir dia akan bersama tim, meskipun dia mungkin tidak menjadi starter. Olivier Giroud adalah pemain penting dan dia telah siap,” ujar sang pelatih dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Inter, seperti dilansir Football-Italia.

“Kami berjuang baik itu untuk gelar Scudetto atau Liga Champions, kami kompetitif lagi. Kami memainkan pertandingan hebat melawan Juventus,”

“Sangat disayangkan Ibra tidak bisa tampil. Kami telah banyak berkembang berkat dia, tetapi sekarang kami harus membuktikan untuk menjadi kuat meski tanpa kehadirannya. Kami harus memiliki kemauan yang kuat, terutama di saat-saat sulit,”

“Inter telah melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi tim kami juga kuat dan solid. Kami sangat termotivasi,”

“Akan ada banyak duel dan tim yang menang adalah yang paling banyak memiliki peluang. Kami harus lebih termotivasi dari mereka. Ini adalah pertandingan penting,”

Franck Kessié kemungkinan akan memainkan derby terakhirnya dengan seragam Rossoneri setelah kembali dari tugas AFCON minggu ini. Apa yang Pioli harapkan darinya?

“Dia merasa kelelahan, dan agak terlambat kembali, tapi menurut saya kondisinya sekarang sudah membaik baik secara fisik dan mental. Saya mengharapkan penampilan penting darinya. Dia adalah pemain yang kuat.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*