Jelang Napoli Vs Inter, Spalletti Tidak Berniat Balas Dendam

Napoli akan menjamu Inter Milan pada lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia musim 2021/22.

Laga Partenopei vs Nerazzurri ini bakal digelar di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu (13/2/2022) dini hari, tepatnya pukul 00.00 WIB.

Partai ini akan menjadi pertandingan spesial bagi juru taktik Napoli, Luciano Spalleti. Sebab, pelatih asal Italia itu pernah menukangi Inter pada periode 2017-2019.

Meski kariernya di Inter berujung pemecatan pada Mei 2019, Spalletti tidak mengusung misi balas dendam ketika menantang mantan timnya itu.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan besar besok, Spalletti menjelaskan bahwa dia hanya fokus pada dirinya sendiri dan timnya untuk berupaya merebut posisi puncak klasmen dari Nerazzurri.

“Saya tidak berniat balas dendam saat menghadapi Inter. Saya menjalani cara kerja saya, saya harus menemukan pemain yang berpikir sama seperti saya. Ini pertandingan penting, dibutuhkan pengorbanan untuk memenangkannya,” ujar Spalletti, seperti yang dilansir FCInternews.

“Karir semua orang bergantung pada pertandingan ini dan bagi saya laga ini bukan misi balas dendam. Saya tahu ada beberapa pemain di Inter yang masih menghormati saya,”

Ada banyak pembicaraan bahwa Kalidou Koulibaly bisa tampil setelah memenangkan Piala Afrika bersama Senegal akhir pekan lalu. Berikut konfirmasi dari sang Boss:

“Dia cedera jadi kami akan menunggu sampai besok untuk melihat kondisinya,”

Luciano Spalletti juga mengungkapkan bahwa dia telah memberi tahu para pemainnya untuk melakukan pendekatan yang sama kepada semua lawan, tidak peduli siapa lawannya atau seberapa kuat mereka:

“Kami menghormati Inter, tetapi sikap kami tidak berubah. Saya mengatakan kepada tim bahwa kami harus bermain melawan Venezia seolah-olah itu adalah Inter, sekarang kami harus bermain melawan Inter seolah-olah mereka adalah Venezia. Jadi sikap kami tidak boleh berubah.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*