Eks Kiper Genoa, Braglia Kritik Performa Handanovic Lawan Liverpool

Mantan kiper Genoa dan AC Milan, Simone Braglia menilai bahwa kiper Inter Milan, Samir Handanovic tidak bereaksi dengan baik dalam menghalau sundulan Roberto Firmino di laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions antara Nerazzurri melawan Liverpool (17/2/22).

Meski menelan kekalahan 0-2 di Giuseppe Meazza, namun Inter telah menampilkan permainan yang sangat bagus dan sempat membuat pasukan The Reds menderita.

Namun permainan Inter seketika terhenti setelah Roberto Firmino membuka skor dengan sundulannya pada menit ke-75.

Diawali bola sepak pojok Alexander-Arnold ke tiang dekat, Firmino berhasil memenangi duel udara dengan Bastoni dan bola pun disundul ke tiang jauh gawang Handanovic, yang dinilai lamban bereaksi untuk menepisnya. Inter pun tertinggal 0-1.

Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit ke-83. Gol kedua ini berawal dari tendangan bebas Trent disundul Van Dijk dan mengarah ke Salah yang sukses mencetak gol dengan melakukan tembakan di antara kerumunan pemain. Handanovic bahkan tidak bereaksi sama sekali untuk mencoba menghalaunya.

Dalam sesi wawancara dengan TMW Radio, Simone Braglia mengkritik performa kiper asal Slovenia tersebut atas upayanya yang tidak maksimal di laga ini:

“Pada gol pertama dia tidak bereaksi dengan baik terhadap sundulan Firmino. Dia tampak sangat lambat, tetapi refleks selalu menjadi kelebihannya,” ujarnya.

“Dia mengalami beberapa kali drop di musim ini, dia kebobolan gol pada hari Rabu yang sebenarnya bisa dihindari tetapi pada babak pertama Handanovic tampil sangat positif. Dia bisa disalahkan untuk beberapa gol, di mana rekleksnya tidak seperti dulu lagi.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*