Klausul Permanen Di Gregorio Di Monza Otomatis Aktif Setelah Sukses Promosi Ke Serie A

AC Monza berhasil mengamankan Satu tempat terakhir untuk Liga Italia Serie A musim 2022/2023. Mereka promosi ke Serie A usai menaklukkan Pisa pada babak play-off.

Oleh karena itu, mereka pun wajib mengaktifkan klausul pembelian permanen kiper pinjaman dari Inter Milan, Michele Di Gregorio.

Di Gregorio dipinjamkan ke Monza pada musim lalu, dan berhasil membantu klub milik Silvio Berluscon itu promosi ke Serie A usai menang 4-3 pada leg kedua di markas Pisa, pada Senin (30/5/2022) dini hari WIB. Menang 2-1 di pertemuan pertama, Monza pun unggul dengan agregat 6-4.

Dalam kesepakatan pinjaman antara kedua klub, ada klausul kewajiban membelinya secara permanen jika Monza mengamankan tiket promosi Serie A, sehingga dia sekarang secara resmi menjadi pemain Monza, mengakhiri waktunya bersama Nerazzurri.

Dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport, Di Gregorio mengatakan bahwa kepindahannya secara permanen ke Monza merupakan langkah yang tepat bagi karirnya.

“Saya merasa sangat bahagia sejak hari Minggu,” katanya, mengacu pada kemenangan Monza di laga play-off melawan Pisa.

“Cinta dari para penggemar kami sangat indah. Ini adalah momen yang tak terlupakan. Ada klausul yang kita semua sepakati setahun yang lalu dan saya sangat senang dapat dipermanenkan setelah berhasil promosi. Saya tidak bisa meminta sesuatu yang lebih baik. Ini adalah pilihan terbaik.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*