Dimarco yang Versatile Bakal Sangat Penting Untuk Inter Milan Musim Depan

Federico Dimarco diyakini bakal sangat berguna untuk Inter Milan pada musim 2022/23. Hal ini karena Dimarco bisa bermain di beberapa posisi.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi bisa sangat mengandalkan keserbagunaan Dimarco sebagai bek sayap kiri dan posisi bek tengah.

Gazzetta.it melaporkan bahwa fleksibilitas pemain berusia 24 tahun itu akan membuatnya menjadi pemain spesial bagi pelatih, mengingat penampilannya yang semakin mengesankan selama pramusim.

Posisi awalnya adalah sebagai bek sayap ketika memperkuat Hellas Verona dengan status pinjaman di bawah asuhan pelatih Ivan Juric.

Setelahnya selama berseragam Inter Milan, Inzaghi menyulapnya menjadi pemain versatile, baik berperan sebagai bek sayap kiri maupun sebagai bek tengah bagian kiri untuk membackup Alessandro Bastoni dalam sekema 3 bek.

Namun, di laga uji coba pramusim, Dimarco lebih dominan digunakan sebagai bek sayap kiri, dan kemampuannya dinilai sangat mengesankan di posisi tersebut, terutama dalam membantu serangan tim.

Hal tersebut membuatnya menjadi pemain penting bagi Inter di saat tim kekurangan amunisi di sektor kiri, mengingat ketidakpastian kondisi kebugaran Robin Gosens, yang sebelumnya dipercaya mampu menggantikan peran Ivan Perisic.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*