Gagal Patuhi FFP, Inter Milan, AS Roma dan Juventus Terancam Sanksi UEFA

Tercatat ada 10 klub Eropa, termasuk Inter Milan, Juventus, dan AS Roma terancam sanksi UEFA karena dinilai gagal mematuhi Financial Fair Play (FFP).

Sebagaimana dilaporkan oleh media Inggris, The Times, bahwa Nerazzurri menjadi salah satu dari 10 klub Eropa yang terancam sanksi karena tak mematuhi aturan Financial Fair Play pada musim 2020/2021.

UEFA diketahui melakukan penyelidikan terhadap 10 klub yang tak mematuhi aturan Financial Fair Play. Tim-tim yang diselidiki meliputi klub dari Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, serta Ligue 1 Prancis.

Sanksi bakal diberikan kepada dua klub Prancis, yakni Paris Saint-Germain dan Marseille. PSG memiliki defisit lebih dari 30 juta euro selama tiga tahun beruntun, meski sudah diberi batas waktu perbaikan dari UEFA.

Ancaman sanksi juga mengintai Tiga klub Italia, yakni Inter Milan, Juventus dan AS Roma. Arsenal menjadi klub Premier League yang masuk daftar penyelidikan UEFA karena diduga defisit 200 juta euro selama tiga tahun.

Sanksi yang akan diterapkan terhadap Inter dan Roma berupa denda yang akan dibahas bersama UEFA serta kemungkinan akan dilakukan pembatasan pengeluaran.

Pada musim ini memang menjadi yang terakhir di bawah aturan lama, yakni FFP, namun mulai tahun 2023, UEFA menerapkan sistem baru, dengan klub-klub dibatasi untuk membelanjakan persentase pendapatan mereka untuk gaji pemain, transfer, dan biaya agen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*