Inzaghi: Derby? Kami Dalam Kondisi Yang Baik, Belum Putuskan Siapa Tandem Lautaro

Menjelang derby Milan pertama musim 2022/23 ini, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengatakan bahwa timnya berada di jalur yang benar, dan siap mengamankan tiga poin saat menantang rival sekota, AC Milan dalam duel bertajuk Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (3/9) pukul 23.00 WIB.

Menatap duel panas ini, Inter punya modal poin yang lebih bagus ketimbang Milan. Nerazzurri unggul satu angka dari rival mereka tersebut. Situasi ini dianggap menjadi keuntungan bagus bagi Inter secara mental.

“Kita tahu apa yang akan terjadi di setiap derbi, baik untuk klub maupun suporter. Tim kami dalam kondisi yang baik menjelang pertandingan dan telah pulih secara mental dan fisik,” kata Inzaghi, seperti dikutip dari laman resmi Inter.

Dengan cara apa Anda menggunakan momen-momen Derby pada musim lalu untuk membangkitkan semangat para pemain Anda di musim ini?

“Tahun lalu kami memainkan empat derby, dan yang terakhir kami memenangkannya dengan skor 3-0, dan itu memungkinkan kami untuk memenangkan trofi. Kami ingat derbi memperebutkan gelar juara, tetapi tidak ada motivasi ekstra yang dibutuhkan untuk bersemangat menghadapi derby. Para pemain memiliki banyak karakter dan keinginan nyata untuk bermain,”

“Pada klasemen musim lalu, dua tim kuat saling bertarung, dan sejak pertemuan pertama permainan berimbang. Insiden akan membuat perbedaan. Kami harus pintar membuat mereka mengikuti gaya permainan kami,”

Apakah ini adalah tim Inter yang Anda inginkan?

“Pastinya ya. Kami dapat bersaing untuk tujuan-tujuan penting. Klub telah bekerja dengan sangat baik. Saya sangat puas; tim akan menunjukkan bahwa mereka kompetitif musim ini juga,”

Kapan Lukaku akan kembali merumput?

“Romelu mengalami cedera dan kami berharap dia akan kembali sebelum jeda internasional. Staf medis sedang bekerja untuk memungkinkannya kembali sesegera mungkin,”

Apakah menurut Anda Inter yang sekarang lebih kuat dari musim lalu?

“Lapangan akan memberi tahu kami jika ini masalahnya, tetapi kami telah bekerja dengan baik. Kami telah mempertahankan pemain penting dan melakukan perekrutan cerdas di bursa transfer, membawa perpaduan yang tepat antara pengalaman dan pemain muda,”

Menjelang pertandingan Derby, Inter unggul satu poin dari Milan, tetapi kritikan tetap ditujukan kepada Nerazzurri, terutama setelah dikalahkan Lazio 3-1 di Roma. Menurut Inzaghi, performa anak asuhnya terus mengalami peningkatan.

“Banyak pembicaraan tentang kekalahan kami di Roma. Kami adalah Inter, dan kekalahan kami selalu menjadi berita. Dalam empat pertandingan kami telah mengumpulkan sembilan poin, dan kami berada di posisi ketiga,”

“Kondisi kami dapat meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami memiliki struktur pemain penting. Karena itu, semakin banyak bertanding, kami akan semakin baik. Kami akan berusaha meningkatkan diri di setiap sesi latihan, dan di setiap pertandingan,”

Acerbi akhirnya direkrut oleh Klub, apa yang bisa dia berikan untuk tim?

“Acerbi memiliki banyak pengalaman dan telah bekerja dengan saya dan staf saya. Dia pemain penting dan bisa bermain di tengah atau di kedua sisi bek tengah. Dia akan menjadi penting baik di dalam maupun di luar lapangan dengan cara yang sama seperti Ranocchia, yang menghasilkan beberapa penampilan besar musim lalu,”

Akankah Bastoni tersedia? Siapa yang akan menjadi tandem Lautaro di lini depan?

“Bastoni tidak 100% fit sebelum pertandingan melawan Cremonese, tetapi dia membuat dirinya siap untuk bermain di laga Derby. Saya harus membuat keputusan, yang juga berlaku untuk lini serang. Tanpa Lukaku, saya memiliki tiga opsi: Saya harus memilih pasangan Lautaro. Correa melakukannya dengan sangat baik dan mencetak gol, sementara Dzeko melakukan beberapa pekerjaan yang brilian. Saya perlu membuat keputusan tentang siapa yang akan bermain di sayap juga,”

Bagaimana dengan kondisi Gosen?

“Robin absen selama enam bulan pada tahun lalu. Dia bekerja dengan keinginan dan tekad yang nyata. Kita lihat saja besok; di sisi lapangan. Dimarco dan Darmian juga merupakan opsi yang memungkinkan. Dengan semua pertandingan yang akan kami hadapi, semua orang akan mendapatkan lebih banyak menit bermain,”

Apakah Anda menyimpan dendam dengan perayaan Scudetto Milan musim lalu?

“Secara pribadi, saya ingat dua trofi yang kami menangkan bersama dengan penggemar kami di Milan dan Roma, serta cara penonton memeluk kami setelah pertandingan terakhir melawan Sampdoria. Kami semua tahu pentingnya pertandingan besok.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*