Inter Kalahkan Plzen, Inzaghi: Kami Berhasil Mengubah Laga Sulit Menjadi Mudah

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, merasa sangat puas dengan performa anak asuhnya yang akhirnya bisa memetik kemenangan perdana mereka di Liga Champions 2022/23 dengan mengalahkan Viktoria Plzen di matchday kedua.

Setelah di matchday pertama harus tumbang 0-2 dari Bayern Muenchen, Nerazzurri pun berambisi mengamankan Tiga poin saat bertandang ke markas Viktoria Plzen, Doosan Arena pada Selasa (13/9/22) malam WIB.

Ambisi itu pun berhasil diwujudkan oleh Inter dengan meraih kemenangan 2-0 atas Plzen berkat gol-gol yang dicetak oleh penyerang Edin Dzeko pada menit ke-20 serta bek sayap Denzel Dumfries pada menit ke-70.

Pada laga tersebut para pemain Nerazzurri mampu tampil dominan setelah berhasil mengubah laga yang sulit menjadi lebih mudah di markas lawan, dan hal inilah yang membuat pelatih Simone Inzaghi puas dengan performa anak asuhnya.

“Anak-anak bermain cukup bagus untuk membuat pertandingan yang tidak mudah terlihat menjadi sederhana,” ujar Inzaghi pasca laga.

“Mereka adalah lawan yang tidak bisa dianggap remeh karena sebelumnya belum ada tim asal Italia yang bisa mengalahkan Plzen di kandang,”

Sang pelatih kemudian menggambarkan kinerja timnya dengan mengatakan:

“Ringkas, rapi, tim yang tahu apa yang mereka coba lakukan. Kami mengalami saat-saat sulit tetapi kami melakukannya dengan baik,”

Menyongsong pertandingan berikutnya melawan Udinese di ajang Serie A pada akhir pekan ini, sang pelatih mengatakan:

“Pada hari Minggu kami menghadapi lawan berkualitas tinggi yang sedang dalam momen performa yang sangat baik dan dengan para pemain yang luar biasa. Kami akan mencoba mempersiapkannya sebaik mungkin.” tutup sang allenatore.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*