Viktoria Plzen Terancam Sanksi karena Tindakan Rasisme ke Onana

Ada kejadian memalukan saat Viktoria Plzen menjamu Inter Milan di laga ke-2 fase grup Liga Champions 2022/23 pada Selasa, 13 September 2022 malam WIB.

Sekelompok suporter Viktoria Plzen selaku tim tuan rumah kedapatan melakukan tindakan rasisme terhadap pemain Inter, Andre Onana.

Akibat tindakan rasis itu, kini Plzen terancam sanki oleh otoritas tertinggi sepak bola Eropa (UEFA). Apalagi, bukti rasisme itu terlihat jelas dalam sebuah video yang menunjukkan para suporter Plzen meneriakkan ejekan rasis yang ditujukan kepada Onana saat ia sedang menguasai bola.

Sebagaimana dilansir Corriere dello Sport, bahwa pelecehan rasis yang nyata terhadap pemain asal Kamerun itu dapat menyebabkan tindakan lebih lanjut dari UEFA.

Suporter Plzen terdengar mengejek Onana di antara para pemain Inter, dan bahwa ejekan itu sangat jelas berbau rasisme di laga tersebut.

Jika UEFA akhirnya menetapkan tindakan rasis itu serius, maka Plzen akan dikenai sanksi, mungkin dengan pembatasan kehadiran penggemar di stadion dan juga bisa diberlakukan hukuman kepada suporter itu sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*