Kemenangan atas Plzen Buktikan Inter Milan Tak Salah Rekrut Acerbi

Kemenangan atas Viktoria Plzen seolah membuktikan bahwa Inter Milan tidak salah dalam merekrut Francesco Acerbi untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Acerbi telah melakoni laga debut bersama Nerazzurri. Bek yang baru direkrut dari Lazio itu tampil full selama 90 menit saat Nerazzurri mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 2-0 pada laga ke-2 fase Grup C Liga Champions, Selasa (13/9/2022) malam WIB.

Dalam laga tandang di markas Viktoria Plzen itu, pelatih Simone Inzaghi memutuskan untuk memainkan Acerbi sebagai starter di lini pertahanan bersama Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. Bek veteran itu mengisi posisi yang biasa ditempati Stefan de Vrij.

Dalam laga tersebut, Acerbi mencatatkan halauan penting sebanyak 6 kali dan juga satu kali tekel sukses. Selain berkontribusi dalam bertahan, Acerbi juga turut membantu timnya dalam menyerang dengan melepaskan dua tembakan, termasuk satu tembakan tepat ke arah gawang.

Di sepanjang laga tersebut Acerbi juga mencatatkan akurasi operan hingga mencapai 96 persen, yang membuatnya mendapatkan pujian dari sejumlah media Italia.

Bek legendaries AC Milan, yakni Alessandro Costacurta juga ikut memuji performa kuatnya di laga debutnya tersebut meski sang bek telah lama absen. Menurut Costacurta,  keputusan Inter untuk mendatangkan Acerbi di musim panas kemarin adalah sangat tepat.

”Terakhir kali Acerbi bermain adalah pada 11 Juni, tetapi bagi saya, dari penampilan di laga itu, dia benar-benar menjadi pemain yang dapat diandalkan,” ujar Costacurta kepada Sky Sport Italia.

“Dengan demikian, ada lebih banyak optimisme terhadap rotasi Inzaghi di ruang ganti,”

“Terkait peluang Inter lolos ke fase gugur Liga Champions? Masih butuh Tujuh poin lagi. Inzaghi telah mengatakan bahwa 10 poin akan menjadi jumlah yang dibutuhkan untuk lolos ke babak 16 besar.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*