Edin Dzeko, Tua-tua Keladi, Makin Tua Makin Jadi!

Penyerang veteran Inter Milan, Edin Dzeko semakin bersinar meski di usia yang tidak lagi muda. Di laga terakhir, Dzeko kembali menunjukkan performa luar biasa saat menghadapi klub Ceko, Viktoria Plzen pada matchday ke-5 Liga Champions.

Penyerang asal Bosnia itu menjadi bintang kemenangan Nerazzurri dengan mencetak dua gol ke gawang Viktoria Plzen untuk mengantarkan Inter ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Dzeko pun terpilih menjadi Man of the Match alias pemain terbaik di laga ini. Penghargaan ini sangat pantas karena ia memang menampilkan performa yang sangat mengesankan.

Berdasarkan statistik, pemain berusia 36 tahun tersebut melepas empat tembakan, tiga kali melakukan dribble sukses, dan mengirim satu umpan kunci.

“Memainkan pertandingan yang hebat sebagai target man. Berpengaruh dalam kombinasi dan penetrasi, memainkan peran kunci untuk yang pertama sebelum mencetak 2 gol sendiri,” ujar panelis UEFA.

Selain itu, sebagaimana dilansir L’Interista, bahwa media-media ternama di Italia juga memberi Dzeko rating tertinggi berkat performanya tersebut.

Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, Tuttosport, TuttoMercatoWeb, dan L’Interista merasa bahwa penampilan eks penggawa AS Roma dan Man. City itu dalam pertandingan tersebut layak untuk diberi skor 8/10.

Sejauh musim ini Edin Dzeko telah sukses mencetak 6 gol dan menyumbang Tiga assist di semua kompetisi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*