Cedera, Striker Inter, Correa Dicoret dari Skuad Argentina Untuk Piala Dunia Qatar

Penyerang Inter Milan, Joaquin Correa secara resmi dicoret dari skuad Tim Nasional Argentina untuk Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera.

Sebagaimana diketahi selumnya bahwa Joaquin Correa masuk dalam daftar 26 pemain Argentina untuk Piala Dunia 2022.

Namun, secara mengejutkan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengkonfirmasi bahwa Joaquin Correa tidak akan berkontribusi di Piala Dunia 2022.

Melansir dari Football-Italia, bahwa dikeluarkannya Correa dari Skuad Argentina disebabkan sang pemain mengalami kekambuhan cedera saat memperkuat Argentina dalam laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Rabu (16/11/2022).

Sebelumnya, Cedera tendonitis lutut Correa tersebut pertama kali dialami saat memperkuat Inter Milan melawan Barcelona di Liga Champions lalu.

Adapun untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Correa di lini depan Argentina adalah Thiago Almada.

Tidak hanya Correa, pemain lainnya yang dicoret dari timnas Argentina adalah Nico Gonzales yang digantikan oleh pemain Atletico Madrid, Angel Correa.

Nico mengalami cedera bisep femoralis di paha kirinya selama sesi latihan hari ini sehingga tidak jadi berkontribusi di Piala Dunia Qatar.

“AFA mengharapkan pemulihan yang cepat dan menghargai dukungan tanpa syarat mereka selama empat tahun terakhir,” bunyi pernyataan resmi dari federasi sepak bola Argentina.

Cederanya Nico dan Correa membuat Paulo Dybala, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez menjadi tiga wakil Serie A dalam skuat Argentina untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*