Asisten Pelatih Inter, Farris: Usai Jeda Piala Dunia Kami Wajib Kalahkan Napoli

Asisten pelatih Inter Milan, Massimiliano Farris menegaskan bahwa Nerazzurri wajib meraih kemenangan dalam laga menghadapi Napoli agar tetap berada di jalur persaingan Scudetto musim 2022/23 ini. Laga Big Match ini akan digelar setelah jeda Piala Dunia, tepatnya pada 5 Januari 2023.

Napoli saat ini memiliki keunggulan yang cukup angkuh di puncak klasemen Serie A musim 2022/23 ini hingga pekan ke-15. Mereka saat ini sudah mendulang 41 poin, atau unggul 11 angka atas Inter Milan di posisi ke-5.

Hingga jeda Piala Dunia 2022 Qatar, Partenopei menjadi satu-satunya tim di Serie A yang tidak pernah mengalami kekalahan. Namun, setelah jeda nanti masih ada 23 pertandingan lagi yang harus dimainkan.

Pasukan Simone Inzaghi tentunya berupaya untuk mengalahkan Napoli di Stadio Giuseppe Meazza dalam pertandingan pertama mereka setelah jeda Piala Dunia demi memangkas jarak poin sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Partenopei di musim ini.

“Kesenjangan dengan Napoli itu krusial, mereka melakukan sesuatu yang luar biasa,” ujar Farris dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia.

“Kami memiliki tiga poin lebih sedikit dibandingkan musim lalu, tidak terlalu buruk. Untuk dapat memulihkannya maka kami harus memenangkan konfrontasi langsung melawan Napoli,” lanjut Farris.

“Kami perlu memahami bagaimana kondisi mereka dan bagaimana kami. Mari berharap Napoli tersandung di laga-laga berikutnya,”

Farris juga berbicara tentang tekad dan hasrat pelatih utama Inter, Simone Inzaghi untuk sepak bola:

“Saya pikir dia sangat terobsesi, dia hidup untuk sepak bola selama 24 jam sehari!”, canda Farris.

“Dia juga pria yang luar biasa, dengan kepekaan dan kemanusiaan yang tinggi, sebagaimana dibuktikan dengan pendekatannya terhadap staf. Dia sudah mencapai hasil yang luar biasa dalam karier meski masih muda,”

Inter akan melakukan perjalanan ke Malta pada bulan Desember untuk retret pelatihan, sebelum melanjutkan kembali kampanye Serie A setelah Natal:

“Kami akan melakukan perjalanan selama seminggu untuk menghindari cuaca dingin, mengisi bahan bakar di otot kami dan menunggu para pemain yang akan kembali dari Piala Dunia, dengan harapan membawa semua orang ke level yang sama di bulan Januari.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*