Jadi Penentu Kemenangan Argentina atas Belanda, Lautaro: Sangat Senang

Timnas Argentina sukses melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar usai menaklukkan timnas Belanda melalui drama adu penalti.

Kelolosan Argentina dipastikan melalui eksekusi penalti Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu berhasil menjaringkan bola ke sisi kanan gawang Belanda dengan sepakan deras kaki kanannya.

Pertandingan ini digelar di Lusail Iconic Stadium, pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, dengan skor akhir 2-2 di waktu normal dan babak perpanjangan waktu.

Hingga perpanjangan waktu skor tetap 2-2, dan oleh karena itu laga ditentukan melalui adu penalti yang dimenangkan oleh Argentina dengan skor akhir 4-3.

Dalam sebuah wawancara dengan Rai Sport setelah kemenangan, Lautaro mengungkapkan kebahagiaannya karena berhasil mencetak gol dan menjadi penentu kemenangn negaranya meski hanya melalui titik putih.

“Saya sangat senang telah mencetak gol. Saya adalah penendang terakhir dan tentu saja bebannya lebih berat. Tapi yang terpenting kami menang.” ujar Lautaro, seperti dilansir fcinter1908.it.

“Hari ini saya memulai dari bangku cadangan, tetapi saya sangat puas dengan pekerjaan yang saya lakukan. Ini belum selesai, saya harus terus berkembang dan bekerja,”

Lautaro juga mengkonfirmasi bahwa ia masih merasa tidak nyaman di pergelangan kakinya:

“Saya mengalami ketidaknyamanan di pergelangan kaki selama beberapa minggu terakhir. Saya telah bekerja keras untuk segera memulihkannya,”

“Kami berharap berhasil menjuarai Piala Dunia ini, dan kami pun berjuang keras. Sekarang kami harus memikirkan ke tantangan berikutnya melawan Kroasia dan mempersiapkan diri dengan cara terbaik.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*