Gelandang Muda Inter, Fabbian Masuk Starting XI Terbaik di Serie B Versi Opta

Di Liga Italia Serie B untuk paruh pertama musim 2022/23 ini ada 11 pemain dianggap paling top pada posisinya masing-masing menurut Opta. Menariknya, ada satu pemain muda Inter Milan yang masuk daftar Starting XI, yakni Giovanni Fabbian.

Giovanni Fabbian telah dinilai menjadi salah Satu pemain yang dipilih perusahaan penyedia statistik dan analisa olahraga tersebut sebagai salah Satu pemain terbaik selama paruh pertama musim ini di Serie B berkat penampilannya yang mengesankan bersama Reggina dengan status pinjaman.

Sebagaimana yang disoroti oleh FCInterNews, bahwa pemain berusia 19 tahun itu menjadi gelandang paling produktif di kompetisi kasta kedua di Italia tersebut setelah memainkan 19 pertandingan.

Sejauh musim ini ia sudah mencetak 5 gol dan menyumbang 1 assist di ajang Serie B untuk Reggina, lebih banyak dari pemain lain di posisinya.

Fabbian bergabung dengan Reggina dengan status pinjaman di musim panas lalu, dan tim Calabria itu tampaknya menjadi pilihan yang tepat sebagai tujuan untuk melebarkan sayapnya di level senior.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menjadi pemain kunci bagi tim asuhan Filippo Inzaghi saat mereka menargetkan promosi ke kompetisi papan atas Italia, Serie A.

Selain itu, Opta juga mencatat bahwa Fabbian menjadi pemain termuda yang sukses menorehkan setidaknya satu gol dan satu assist di Serie B musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*