Pelatih Napoli, Spalletti: Inter Adalah Tim Level Atas, Kami Harus Melakukan Yang Terbaik

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti memuji kekuatan Inter Milan sehingga merasa yakin jika pertandingan melawan Nerazzurri akan menjadi tantangan berat bagi timnya pada musim 2022/23 ini.

Partenopei akan terjun kembali ke kompetisi Serie A setelah jeda panjang Piala Dunia 2022, dengan melawan Inter Milan pada pekan ke-16 di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis (5/1/23) pukul 02.45 WIB.

Bagi Inter, menaklukkan Napoli adalah wajib hukumnya untuk tetap berada di jalur perebutan Scudetto Liga Italia Serie A di musim ini.

Jarak poin Napoli di puncak dengan tim dibawahnya cukup signifikan, yakni selisih 8 poin dengan AC Milan yang berada di posisi kedua dan 11 angka dari Inter Milan yang duduk di posisi ke-5.

Berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Napoli, Spalletti memuji kualitas yang dimiliki Nerazzurri.

“Inter adalah tim level atas. Selama tiga setengah tahun terakhir mereka telah melakukan investasi yang layak untuk klub top Eropa,” ujar Spalletti seperti dilansir Football italia.

“Mereka tahu bagaimana bertahan dengan sangat baik dan mereka akan kesulitan dengan serangan balik, meninggalkan dua striker mereka melawan dua bek tengah,”

“Mereka juga tahu cara mendekat, mengisi dan memperluas lapangan dalam lebar dan kedalaman,”

“Oleh karena itu kami harus melakukannya dengan baik untuk menjaga keseimbangan dan mengontrol pertandingan,”

“Kemudian kembalinya Lukaku dan basis striker yang sudah sangat kuat dengan Dzeko dan Lautaro yang saya kenal dengan baik dan saya tahu apa nilainya,”

“Saya telah melatih beberapa dari pemain mereka dan saya tahu betapa berharganya mereka.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*