Kembalinya Brozovic Dari Cedera Memungkinkan Inter Mainkan Regista Ganda

Jurnalis Italia, Stefano De Grandis menilai bahwa dengan kembalinya Marcelo Brozovic dari cedera membuat Inter Milan memiliki banyak solusi taktis di lini tengah.

Seperti diektahui, Brozovic telah absen selama Lima bulan membela Nerazzurri, dengan hanya beberapa penampilan cameo dari bangku cadangan selama periode tersebut.

Namun, Nerazzurri tidak terlalu menderita akibat absennya pemain berusia 30 tahun itu seperti yang diperkirakan banyak pihak.

Hal tersebut disebabkan oleh fakta Hakan Calhanoglu yang sukses mengemban peran regista dengan sangat sukses menggantikan Brozovic.

Sekarang dengan kembalinya Brozovic, kemungkinan pemain Turki itu akan kembali ke peran box-to-box di sebelah kiri trio lini tengah.

Namun, ini tidak berarti Calhanoglu tidak dapat menambahkan peran deep-lying playmaker yang telah ia tunjukkan selama Brozovic absen.

Dalam sesi wawancara dengan Sky Sport Italia, De Grandis mencatat bahwa pemain Kroasia itu dapat bermain bareng Calhanoglu di lini tengah, di mana pengaturannya mirip dengan ketika Christian Eriksen berada di klub di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

“Sekarang setelah Brozovic kembali, dia bisa bermain dalam pengaturan ‘regista ganda’. Dia dan Calhanoglu bersama-sama dapat membangkitkan kembali kenangan ketika Brozovic dan Eriksen sama-sama bermain,” kata Grandis.

“Kini ketika lawan mencoba menandai Brozovic untuk memblokirnya agar tidak terlibat dalam permainan, ada pemain lain yang bisa mengambil bola dan memulai penguasaan bola,” lanjutnya.

“Sekarang Inter memiliki lebih banyak ide dalam penguasaan bola, dan akan menjadi lebih kaya taktik dengan kembalinya Brozovic.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*