15 Poin Juve Dikembalikan Sementara, Inter Melorot ke Posisi 6 Klasemen

Setelah melakukan banding atas tuduhan kasus peningkatan nilai kapital, Juventus kini mendapatkan kembali 15 poin mereka di Serie A setelah sanksi pengurangan.

Namun, keputusan tersebut belum final, seperti yang dibacakan oleh Collegio di Garanzia Via Gazzetta dello Sport, bahwa poin Juventus untuk sementara dikembalikan.

Keputusan akhir akan ditetapkan oleh pengadilan banding FIGC pada sidang baru berikutnya dalam 30 hari ke depan.

Dengan demikian untuk saat ini, posisi Bianconeri naik kembali ke posisi ketiga klasemen Serie A, mengungguli AS Roma, AC Milan dan Inter Milan.

Setelah 15 poin dikembalikan, Juve kini mengumpulkan 59 poin, yang membuat Inter Milan semakin tergusur dari Empat besar, tepatnya ke posisi Enam dengan 51 poin atau terpaut 8 poin dari Bianconeri.

Si Nyonya Tua tentunya berharap lebih banyak hal-hal positif mengenai hasil banding mereka agar sepenuhnya terbebas dari jerat hukuman 15 poin tersebut.

Saat ini mereka menjalani musim yang positif, terutama di Liga Europa, dengan melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan Sporting CP di babak perempat final dengan kemenangan agregat 2-1.

Seperti diketahui, pengurangan poin tersebut membuat musim Juventus menjadi amburadul, namun kini mereka mendapat angin segar dengan perkembangan terbaru dalam proses banding, di mana mereka mendapatkan kembali 15 poin meski situasinya bersifat sementara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*