Pelatih Inter, Inzaghi: Kami Pantas Ke Final Coppa Italia 2022/23

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengatakan, timnya memang sudah sepantasnya lolos ke final Coppa Italia 2022/23.

Kepastian Inter Milan melaju ke final seusai membekuk Juventus dengan skor 1-0 di laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2022/23 yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang Nerazzurri dicetak oleh Federico Dimarco ketika pertandingan baru memasuki menit ke-15.

Inter Milan memiliki keunggulan agregat 2-1, di mana sebelumnya pada duel leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Juventus, Stadion Allianz.

Final di Coppa Italia edisi musim ini bagi Inter adalah yang kedua kalinya secara beruntun, setelah mengangkat trofi pada musim lalu dengan mengalahkan Juventus di final.

“Itu adalah malam yang indah, permainan yang adil, kedua tim memainkan pertandingan yang intens dari awal hingga akhir,” kata Inzaghi kepada Mediaset setelah pertandingan.

“Tapi jelas, tim saya pantas masuk Final dalam dua leg. Kami sangat senang,”

“Ini adalah malam yang luar biasa yang kami nikmati bersama fans kami, karena bermain sebanyak ini sama sekali tidak mudah,”

“Sekarang ada 10 pertandingan tersisa musim ini, kami berharap akan ada satu lagi [ke Final Liga Champions jika berhasil menyingkirkan Milan],”

“Para pemain melakukannya dengan sangat baik malam ini, karena kami tidak pernah mundur satu inci pun melawan tim yang berkualitas. Terkadang kami mendorong untuk menekan mereka, di saat lain kami bertahan dengan solid. Saya membawa pulang banyak sensasi positif dari penampilan tersebut,”

Francesco Acerbi memenangkan semua tekelnya di laga ini dan tidak pernah kehilangan bola, sehingga tekad Inzaghi untuk mendatangkan bek pinjaman itu dari Lazio terbukti sangat tepat.

“Untungnya, dengan sedikit usaha, tapi akhirnya direksi dan klub membuat saya senang. Dia adalah pemain yang saya kenal dengan baik, yang memiliki begitu banyak kualitas baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami bermain sebagai tim malam ini dan Acerbi, bersama yang lainnya, menjalani musim yang bagus di kompetisi Piala,”

Lautaro Martinez dan Barella adalah tokoh kunci dalam skuat, dan sekarang mereka telah kembali fit sepenuhnya. Hal tersebut jelas membuat perbedaan besar.

“Mereka adalah dua pemain yang sangat penting dengan teknik dan fisik yang hebat, tetapi berbicara tentang individu itu reduktif. Yang terpenting adalah saat ini,”

“Selain Milan Skriniar, saya memiliki semua pemain yang tersedia. Jangan lupa tim ini pernah kehilangan Romelu Lukaku dan Marcelo Brozovic selama empat bulan, dan kita semua tahu seberapa besar kontribusi mereka untuk skuat ini,”

Sebelum kick-off, Inzaghi berjabat tangan dengan pelatih Juventus, Max Allegri. Tapi yang membuat penasaran adalah apa yang dikatakan oleh pelatih senior itu?

“Ada banyak rasa hormat, kami telah melewati jalan selama bertahun-tahun. Dia memberi selamat kepada saya karena berhasil mencapai semifinal Liga Champions.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*