Nilai Skuat Man City 2 Kali Lebih Mahal di Banding Inter Milan

Manchester City dapat membanggakan skuadnya yang bernilai hampir Dua kali lebih mahal ketimbang lawannya di final Liga Champions 2022/23, Inter Milan.

Hal ini disorot oleh Tuttosport berdasarkan penilaian dari Transfermarkt terkait harga jual pasaran para pemain kedua klub saat ini.

Inter diperkirakan akan menghadapi perjuangan berat melawan Manchester City di final Liga Champions yang akan berlangsung di Istanbul pada 11 Juni mendatang.

Cityzens menunjukkan betapa tak terbendungnya mereka dengan menghancurkan Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua Semifinal yang memastikan satu tiket ke partai puncak Liga Champions musim ini.

Kemenangan telak tersebut berkat banyak faktor, termasuk pendekatan taktis handal dari pelatih sekaliber Pep Guardiola.

Kualitas skuat juga menjadi faktor utama. Di setiap posisi dan juga dalam hal kedalaman skuad, City sarat dengan kualitas teknik dan fisik level tertinggi.

Tuttosport merinci bahwa Nerazzurri memiliki nilai total skuat sebesar 527,8 juta Euro, sedangkan City hampir dua kali lebih mahal dari Inter, yakni senilai 1.051.250.000 Euro atau lebih dari Satu Miliar euro.

Tuttosport juga mencatat bahwa lima pemain paling berharga City, yakni Erling Haaland, Phil Foden, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, dan Rodri bernilai total 520 juta Euro. Jumlah ini hampir sama dengan nilai seluruh skuat Inter.

Dalam hal perbandingan individu di lapangan, Transfermarkt secara konsisten memberi City keunggulan.

Kiper Cityzens, Ederson dihargai 45 juta Euro, sementara kiper utama Inter, Andre Onana diperdebatkan hanya bernilai 20 juta Euro.

Kiper cadangan City, Stefano Ortega dihargai 6 juta Euro, sedangkan wakil Onana, Samir Handanovic saat ini hanya bernilai 1 juta Euro.

Striker City, Haaland dihargai 170 juta Euro, sedangkan Lautaro Martinez dihargai kurang dari setengahnya oleh Transfermarkt, yakni bernilai 80 juta Euro.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*