Lukaku: Untuk Pertama Kalinya Saya Absen Selama Enam Bulan Karena Cedera

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku mengakui bahwa masalah cederanya pada musim ini membuatnya banyak merenung.

Berbicara dalam film dokumenter “Satu untuk Semua” di Amazon Prime, seperti dilansir FCInterNews, striker milik Chelsea itu membahas cedera seriusnya setelah memutuskan kembali ke Inter.

Cedera sangat berdampak dalam musim yang mengecewakan bagi sang striker. Di awal musim, Lukaku absen karena cedera paha selama berbulan-bulan.

Meski belum sepenuhnya fit Lukaku tetap dipanggil ke timnas Belgia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia tidak berkontribusi apapun untuk negaranya, dan malah dianggap sebagai biang keladi keterpurukan Belgia, karena ia melewatkan banyak peluang emas. Lukaku pun sadar, ia telah bikin kecewa tim dan negaranya.

Lukaku manyadari bahwa menghadapi cedera serius seperti itu telah memberinya banyak hal untuk direnungkan.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, Lukaku telah kembali menemukan performa terbaiknya setelah berhasil memulihkan kebugarannya, dan berharap bisa menjadi starter di laga final Liga Champions melawan Manchester City.

“Orang tidak tahu bahwa saya mengalami robekan pada tendon otot fleksor paha, di belakang lutut pada bulan Agustus dalam latihan menjelang pertandingan melawan Cremonese,” kenang Lukaku.

“Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya berdiam diri selama Enam bulan tanpa bisa bermain,”

“Itu membuat saya banyak merenung,” lanjut Lukaku, “Mungkin saya harus menjalani rehabilitasi lebih lama agar bisa terus bermain,’”

“Dan tidak banyak orang di tim nasional yang bisa saya ajak bicara tentang ini,”

“Saya melakukan segalanya untuk tim nasional dan itu suatu kehormatan,”

“Tapi itu membuat saya berpikir tentang apa yang terjadi pada tubuh saya,”

Lukaku membandingkan situasinya dengan pemain yang dia kenal baik saat bermain untuk Belgia, yakni pelatih Burnley saat ini, Vincent Kmpany.

“Kompany tiba-tiba harus pensiun pada usia 33 tahun. Saya tidak ingin itu terjadi pada saya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*