Inzaghi: Skuat Telah Bekerja Dengan Baik, Target Kami Raih Bintang Kedua

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi berbicara pada konferensi pers jelang laga pembuka Serie A musim 2023-24 melawan AC Monza, yang digelar pada Minggu (20/8/23) pukul 01.45 WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Inzaghi menyatakan kesiapan timnya mengarungi musim baru setelah bekerja dengan sangat baik selama pelatihan pramusim.

Setelah hanya finish di peringkat ketiga musim lalu, Inter kini membidik Scudetto ke-20 untuk bisa menaruh Dua bintang di jersey mereka.

Setelah pramusim dan pertandingan persahabatan di musim panas, kini saatnya tampil kembali di kompetisi Serie A, dan Inzaghi sudah tidak sabar ingin memulai.

“Besok akan menyenangkan untuk kembali ke San Siro, ini akan menjadi pertama kalinya kami melihat para penggemar lagi setelah Istanbul, di mana mereka luar biasa. Kami tidak sabar untuk memulai, kami berharap melakukannya dengan cara yang benar. karena mereka pantas mendapatkannya,” ucap Inzaghi, seperti dilansir laman resmi Inter.

Tim telah banyak berubah: seberapa kuat tim Anda saat ini?

“Pasarnya rumit untuk hampir semua orang, kami tahu bahwa perubahan besar sedang berlangsung. Kami telah mengubah banyak pemain, beberapa yang terbaik di Italia dalam peran masing-masing. Pemain muda dengan prospek bagus telah tiba, bersama dengan pemain yang lebih berpengalaman yang akan membantu mereka tumbuh,”

Apa level tim Anda dibandingkan tahun lalu?

“Lapangan akan memberi tahu kami: kami telah banyak berubah karena berbagai pilihan, baik pilihan kami maupun beberapa pemain. Kami telah merekrut pemain muda yang penting, yang sudah memiliki pengalaman, tetapi ada juga pemain berpengalaman yang akan membantu mereka,”

Siapa yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Serie A musim ini? Apakah Inter salah satunya?

“Saya tidak suka membuat prediksi, saya tidak pernah membuatnya. Impian besar kami adalah memenangkan bintang kedua di atas lencana kami, fans kami layak mendapatkannya. Seperti biasa, tujuan kami musim ini adalah memenangkan trofi dan bermain sebanyak mungkin. Ini akan menjadi jalan yang panjang dan sulit, tapi kami akan melakukan yang terbaik,”

Apakah Lukaku termasuk pemain yang memilih hengkang?

“Saya sudah membicarakannya, saya berterima kasih padanya atas apa yang dia berikan kepada kami tahun lalu. Saya ingin dia kembali musim lalu, tapi sekarang pilihan ada di tangannya,”

Inter telah berubah dalam serangan: apa pendapat Anda tentang level ofensif tim?

“Empat penyerang yang saya miliki bekerja dengan baik, Anda sudah tahu Lautaro dan Correa, lalu sekarang juga ada Thuram dan Arnautovic. Mereka adalah pemain berkaliber tertinggi, dan mereka harus menutupi gol yang datang dari Lukaku dan Dzeko tahun lalu, mereka akan melakukannya dengan sangat baik dan mengintegrasikan diri mereka dengan sempurna dengan dua lainnya: ada kepercayaan besar pada mereka dari semua orang,”

Bagaimana dengan Sommer dan Thuram?

“Mereka adalah pemain yang berasal dari liga lain. Thuram sudah berbicara bahasa Italia dengan sempurna, jadi jelas akan lebih mudah baginya untuk bergabung. Sommer adalah seorang profesional yang hebat: Mereka sama-sama luar biasa. Kami tahu bahwa kami masih kekurangan bek dan klub sedang mengusahakannya,”

Karakteristik apa yang harus dimiliki oleh calon bek baru?

“Dia harus menjadi yang ketiga di pertahanan: di belakang kami menambahkan Bisseck, yang memiliki perspektif muda. Dia bermain di Denmark, liga yang sangat berbeda dari Italia, dia bekerja dengan baik dan akan memberi kami kepuasan, tetapi juga tepat untuk membantunya dan memberi dia waktu. Kami kekurangan bek kanan yang tidak mudah ditemukan di pasar saat ini,”

“Pavard? Dia tentu saja target, tapi bukan satu-satunya. Saya tidak ingin membicarakan pemain dari tim lain. Kami membutuhkan pemain penting,”

Apa komentar Anda setelah dinominasikan untuk penghargaan UEFA Coach of the Year?

“Saya sangat senang dinominasikan bersama dua pelatih hebat seperti Guardiola dan Spalletti, tetapi ini harus dibagi dengan staf saya yang berharga, klub dan para pemain, mereka yang ada di sini dan mereka yang telah pergi,”

Apa karakter Thuram dan Arnautovic?

“Mereka adalah dua pemain yang berbeda, Arnautovic memiliki kekuatan fisik, dia seorang striker dengan teknik dan pengalaman yang hebat. Thuram adalah pemain internasional Prancis, dia melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir, kami telah tertarik padanya. Dia tentu saja pemain yang luar biasa. Mereka berdua berintegrasi sangat baik dengan dua penyerang lainnya,”

Stefano Sensi menonjol di pramusim: mungkinkah dia menjadi sosok penting di tim?

“Tentu saja ya, Stefano bekerja sangat baik setiap hari. Saya sangat senang, tapi saya juga senang dalam 6 bulan pertamanya bersama saya, dia mencetak gol-gol penting. Dia bekerja sangat baik, sekarang, bagaimanapun, yang terpenting adalah pertandingan besok, yang tidak banyak dibicarakan,”

Ada banyak mantan pemain antara Inter dan Monza: apa yang Anda harapkan dari mereka sebagai lawan?

“Monza adalah tim yang terorganisir, dengan pelatih yang luar biasa dan tahun lalu mereka menyulitkan kami. Besok kami ingin memainkan permainan yang luar biasa. Di antara mantan pemain mereka, yang kami memiliki adalah Augusto dan Frattesi, Anda tahu mereka dan mereka adalah dua pemain hebat, mereka akan banyak membantu kami. Frattesi adalah gelandang modern, kuantitas dan kualitas. Carlos con Cuadrado memberi kami alternatif untuk pemain kelima,”

“Saya pikir besok San Siro akan menyambut D’Ambrosio dan Gagliardini, tetapi juga Carboni, yang merupakan pemain luar biasa dengan prospek bagus. Anda tahu dua yang pertama, mereka adalah profesional luar biasa dan pemain hebat, benar bahwa mereka akan mendapat tepuk tangan dari penggemar.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*