Milan Khawatir Giroud Absen Lawan Inter Karena Cedera

Olivier Giroud mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani tugas Internasional bersama Prancis, yang membuat AC Milan khawatir tidak bisa mengandalkannya untuk laga Derby melawan Inter Milan.

Striker berusia 36 tahun itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-26 saat Les Bleus menang 2-0 di kualifikasi Euro 2024 atas Irlandia.

Dia kemudian terlihat di bangku cadangan sambil memegang kompres es di pergelangan kaki kirinya, tampak frustrasi.

Giroud kini telah meninggalkan skuad Prancis menuju Milan, di mana kondisinya akan dipantau secara ketat saat ia berupaya memulihkan cederanya.

Seperti yang disoroti oleh Corriere dello Sport melalui TMW, bahwa Milan sangat khawatir Giroud akan terpaksa absen dalam duel Derby della Madonnina melawan Inter, yang akan berlangsung pada 16 September mendatang.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mulai menyusun rencana B jika pemain Prancis itu belum pulih tepat waktu untuk pertandingan tersebut, dan dia tampaknya memiliki dua opsi, yakni Luka Jovic atau Noah Okafor. Keduanya saat ini sedang menjalani tugas internasional.

Okafor memang baru bergabung dengan Rossoneri pada musim panas 2023 ini dari Red Bull Salzburg dan punya karakteristik berbeda dari Giroud, namun ia dianggap bisa memainkan peran penyerang tengah.

Sedangkan Luka Jovic, yang baru saja tiba dari Fiorentina pada hari terakhir bursa transfer memang belum banyak berlatih bersama Milan. Namun ia sudah punya pengalaman di Serie A.

Milan akan membuat keputusan akhir mengenai kondisi Giroud pada hari-hari menjelang laga derby apakah bisa tampil atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*