Sommer: Saya Merasa Nyaman di Inter

Yann Sommer merefleksikan transfernya ke Inter Milan, di mana ia sangat terkesan dengan awal kehidupannya di kota Milan.

Penjaga gawang asal Swiss berusia 34 tahun ini bergabung dengan Nerazzurri dari Bayern Munchen pada bulan lalu, dengan nilai kesepakatan sekitar €6 juta.

Ia didatangkan untuk menggantikan Andre Onana sebagai kiper pilihan utama di skuad Simone Inzaghi.

Sommer tampil mengesankan di awal kariernya bersama Inter, mencatatkan Tiga clean sheet dalam Tiga pertandingan pertamanya. Dia dikontrak klub hingga Juni 2026.

Dalam sebuah wawancara dengan SRF, Sommer pertama-tama membahas pengalamannya saat di Bayern Munchen dan proses transfernya ke Inter pada musim panas 2023 ini.

“Di Bayern Munchen itu adalah pengalaman baru, namun sangat berharga dan sukses,” ujar Sommer.

“Sekarang saya di Inter sebagai kiper nomor satu. Inter bersedia menunggu saya, perasaannya bagus. Orang-orang sudah mengenal saya sejak kualifikasi Piala Dunia,”

Pemain berusia 34 tahun itu kemudian berbicara tentang hubungannya dengan pelatih kiper klub, Gianluca Spinelli.

“Hubungannya sangat baik. Bersama Spinelli, saya berlatih terutama pada kekuatan, daya ledak, dan passing,”

Terakhir, Sommer mengaku sangat bahagia dengan kehidupan barunya di ibu kota Lombardy dan berencana untuk menetap lebih lama.

“Saya merasa luar biasa dan saya ingin bermain sepak bola untuk waktu yang lama. Milan adalah kota yang hebat dan saya merasa sangat nyaman di Inter, bahkan orang-orangnya membantu Saya,”

“Saya memahami banyak hal, tetapi saya masih kesulitan berkomunikasi.”

Inter juga merekrut Emil Audero dari Sampdoria pada musim panas ini sebagai kiper cadangan, menyusul kepergian Samir Handanovic dengan status bebas transfer.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*