Cetak Assist Lagi Untuk Belanda, Dumfries Buat Pertahanan Irlandia Berantakan

Bek sayap Inter Milan, Denzel Dumfries menjadi inspirator kemenangan comeback timnas Belanda melawan Republik Irlandia di lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Senin (11/9/23) dini hari WIB.

Satu assist Dumfries dan upayanya di kotak penalti lawan yang membuat wasit menunjuk titik putih, menginspirasi kemenangan Die Oranje dengan skor 2-1.

Berkat hasil ini membuat Belanda menempati posisi runner up grup B dengan raihan 9 poin, meningkatkan peluang mereka lolos ke Euro 2024.

Bermain di Aviva Stadium, timnas Irlandia unggul terlebih dahulu. Baru Empat menit laga berjalan, Irlandia mendapatkan hadiah penalti setelah Virgil van Dijk melakukan handsball di kotak terlarang.

Adam Idah selaku eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Belanda mencoba menaikkan tempo serangan mereka. Di menit ke-18, Bazunu melanggar Denzel Dumfries di kotak penalti Irlandia sehingga wasit menunjuk titik putih.

Cody Gakpo yang menjadi algojo sukses menaklukkan Bazunu sehingga skor imbang 1-1.

Belanda kemudian berhasil berbalik unggul 2-1 pada menit ke-56. Berawal dari upaya Dumfries yang lolos dari jebakan offside, ia memberikan umpan yang berhasil disambar oleh Weghorst yang berada di kotak penalti.

Usai laga, Goal.com pun menyebut bintang Inter, Dumfries sebagai pemain terbaik di laga ini berkat penampilannya yang sukses membuat pertahanan Irlandia compang-camping.

Dumfries tidak hanya berhasil mengantongi pemain sayap James McClean, tetapi juga terus menjadi ancaman bagi pertahanan Irlandia.

Di laga Grup B sebelumnya melawan Yunani di Stadion Philips, Jumat (8/9/2023), Dumfries bahkan menyumbang 3 assist untuk semua gol Belanda ke gawang Yunani.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*