Sommer: Laga Derby itu Spesial, San Siro Unik

Penjaga gawang Inter Milan, Yann Sommer mengungkapkan kegembiraannya bisa ambil bagian di pertandingan Derby della Madonnina melawan AC Milan.

Pemain berusia 34 tahun itu akan menjalani Derby Milan pertamanya pada hari Sabtu besok (16/9/23) pukul 23.00 WIB.

Pemain Swiss itu tiba di Appiano Gentile sebagai pengganti Andre Onana.

Dalam sesi wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Sommer pertama-tama ditanya tentang perbedaan antara dirinya dengan Dua mantan penjaga gawang Inter, yakni Onana dan Handanovic

“Saya tidak pernah berbicara dengan mereka karena kami tidak saling mengenal, kami hanya beberapa kali bermain melawan satu sama lain,” ujar Sommer.

“Keduanya punya ciri berbeda, dan punya gayanya masing-masing. Secara pribadi, saya suka mencari solusi yang tepat untuk memulai aksi dari belakang,”

Pemain internasional Swiss itu menggambarkan atmosfer San Siro sebagai sesuatu yang unik:

“Ya, suasananya berbeda dan saya sudah menyukainya. Itu mengasyikkan dan menyenangkan. Orang-orang terus mengatakan kepada saya betapa uniknya San Siro,”

“Derby adalah pertandingan spesial, tapi laga ini datang terlalu cepat. Musim masih panjang di depan kami dan apa pun bisa terjadi,”

“Ada saingan lain untuk Scudetto, tapi saya masih baru di Italia. Saya tidak bisa melakukan prediksi dan pemeringkatan,”

Sommer juga membahas dua rekan setimnya di Inter yang pernah bermain bersamanya di masa lalu, yakni Marcus Thuram saat di Borussia Monchengladbach dan Benjamin Pavard di Bayern Munchen.

“Semua orang sudah melihat Marcus Thuram. Dia punya potensi menjadi pemain kelas dunia dan saya harap dia bisa mewujudkannya,”

“Dia memiliki fisik luar biasa yang dipadukan dengan teknik, dan yang terpenting adalah kecerdasan,”

“Dia bagus dalam situasi satu lawan satu, dia juga bisa bermain bersama Lautaro. Dia berbahaya bagi lawan,”

“Mentalitas yang diturunkan ayahnya juga penting. Namun dia juga merupakan sosok yang baik di luar lapangan, selalu tersenyum dan bersikap positif,”

“Benji Pavard sangat cocok di lini pertahanan. Saya terkesan dengan betapa bagusnya dia. Dia bukan hanya seorang bek yang membaca situasi dan bertahan, tapi juga bisa membangun serangan,”

“Pelatih akan memutuskan posisinya. Di Munchen, dia lebih berperan sebagai bek sayap dan sekarang mungkin dia akan bermain di peran yang lebih sentral dalam formasi yang berbeda. Namun selalu bagus untuk memiliki pemain yang mampu memainkan banyak peran,”

“Pavard dan saya sama-sama mendorong untuk bergabung dengan Inter,”

“Sekarang saya berada di klub ini, dan itu menjadi lebih jelas lagi: ini benar-benar klub top.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*