Mourinho: Inter Jangan Marah Sama Lukaku, Roma Membutuhkannya

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho meminta Inter Milan untuk tidak lagi ‘murka’ pada Romelu Lukaku, karena pemain asal Belgia itu sangat dibutuhkan timnya.

Seperti diketahui, saga transfer Lukaku menyita banyak perhatian pada musim panas 2023 ini. Inter yang berusaha keras untuk memulangkannya malah mendapat perlakukan mengecewakan dari pemain tersebut.

Saat Inter menemukan kata sepakat dengan Chelsea terkait transfer permanen, Lukaku malah mencoba membelot ke Juventus, yang notabene adalah musuh bebuyutan Inter.

Nerazzurri pun memutuskan mundur dari proses transfer sepenuhnya. Ironisnya, Juventus juga tidak memberikan kepastian.

Setelah situasinya sempat menjadi tidak menentu, Lukaku pun akhirnya direkrut AS Roma dengan status pinjaman dari Chelsea.

Dalam sesi wawancara setelah kemenangan telak 7-0 Roma atas Empoli di laga pekan ke-4 Serie A 2023/24 pada dini hari tadi (18/9/23), eks pelatih Inter itu memuji kualitas Lukaku dan berharap Nerazzurri tidak lagi membencinya,

“Sejak dia tiba, dia telah menjadi bagian dari tim dan tidak peduli apakah dia mencetak gol atau tidak. Tentu saja, dia merasa lebih bahagia setelah mencetak gol dan itu sempurna baginya, terutama untuk mencetak gol di depan Curva,” ujar Mou, seperti dilansir Football-Italia.

Pada laga melawan Empoli tersebut, Lukaku berhasil mencetak gol debutnya dengan seragam AS Roma.

“Romelu membawa profil yang berbeda ke dalam tim dan kami masih perlu belajar tentang cara bermain untuknya, karena kami belum menguasainya, dan dia juga tidak tahu cara bermain untuk kami. Kami punya waktu untuk mengerjakannya,”

“Romelu butuh kebahagiaan dan ingin dicintai. Dia tiba di sini, langsung menyadari tim membutuhkan pemain seperti dia. Dia adalah pria yang suka menang,”

“Saya rasa Inter tidak punya alasan untuk marah, karena mereka memenangkan derby 5-1 dan memiliki banyak striker luar biasa. Jadi mereka seharusnya berbahagia untuk mantan pelatih mereka ini yang sangat membutuhkan seorang striker.”

Mourinho kemudian mengaku tidak begitu senang dengan performa timnya meski menang besar melawan Empoli.

“Itu adalah penampilan yang bagus, tapi itu bukan penampilan 7-0. Kami bermain untuk menang dengan cara yang nyaman,”

“Ada sedikit naik turun, termasuk dari segi kebugaran, sehingga bisa dibilang ada beberapa yang tidak dalam kondisi maksimal untuk bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit,”

“Saya minta maaf untuk Empoli, tapi inilah sepak bola dan skor 7-0 itu terkadang bisa terjadi,”

“Saya masih melihat beberapa hal yang tidak saya sukai tentang tim, dan kami akan mengevaluasinya lebih mendalam dengan staf saya nanti.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*