Pelatih Man City, Guardiola: Inter Favorit Capai Final Liga Champions Lagi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai Inter Milan merupakan tim yang sangat kuat dan layak menjadi kandidat lolos ke final Liga Champions musim 2023/24 ini.

Berbicara dalam konferensi pers, seperti dilansir FCInterNews, Guardiola mengenang kembali pengalaman timnya sendiri di final UCL edisi musim lalu saat menghadapi Nerazzurri di Istanbul.

Inter dan Manchester City sama-sama memulai kampanye Liga Champions mereka dalam pekan ini.

Bagi Guardiola dan City, mereka menuju kompetisi ini sebagai juara bertahan. Oleh karena itu Cityzens tentunya akan lapar untuk mengukuhkan status mereka.

Dan bagi Nerazzurri, motivasinya bisa lebih tinggi lagi setelah mencapai final musim lalu.

Nerazzurri kalah 0-1 dari City di final. Itu adalah pertandingan di mana Inter memberikan perlawanan ketat, namun sayang mereka menyia-nyiakan peluang bagus untuk bangkit kembali di akhir pertandingan.

Kali ini, Inter tentu saja ingin melakukan yang lebih baik lagi.

Pelatih Cityzens, Guardiola, pun yakin Inter bisa kembali menembus partai puncak UCL.

“Lihatlah apa yang terjadi dengan tim yang kami kalahkan [di final musim lalu]. Mereka baru saja memenangkan derby 5-1,” ujar Guardiola.

“Saya selalu tahu bahwa kami menghadapi tim yang sangat kuat,” kata pelatih City tentang final musim lalu melawan Inter.

“Mereka membuktikannya. Mereka menyebabkan banyak masalah bagi kami, dan kami harus berjuang keras untuk meraih kemenangan.”

“Koin tersebut akhirnya menguntungkan kami,” kata Guardiola, menyinggung bahwa final musim lalu merupakan pertandingan 50/50.

“Tetapi saya yakin Inter adalah salah satu tim yang bisa mencapai final musim ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*