Gelandang Inter, Calhanoglu Ingin Ganti Peran di Timnas Turki

Bintang Inter Milan, Hakan Calhanoglu ingin segera mendiskusikan soal perubahan perannya di timnas Turki dengan pelatih baru mereka, Vincenzo Montella.

Federasi Sepak Bola Turki telah menunjuk mantan striker Italia dan Roma, Vincenzo Montella sebagai pelatih baru. Dia menggantikan Stefan Kuntz yang dipecat menyusul serangkaian hasil mengecewakan di jeda internasional terbaru.

Hakan Calhanoglu sendiri telah menjadi andalan Nerazzurri sejak pindah dari AC Milan pada musim panas 2021.

Statistik menunjukkan persentase kinerja Inter anjlok ketika pemain asal Turki itu absen di tim.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi mengubah peran Calhanoglu dari gelandang serang menjadi Regista, yang merupakan seorang gelandang kreatif yang bermain di depan pertahanan dan ditugaskan untuk mengatur ritme dan tempo permainan.

Perubahan peran tersebut dimulai sejak musim lalu ketika Marcelo Brozovic absen karena cedera.

Dengan kepergian pemain Kroasia itu dari klub, maka Hakan pun menjadi pilihan pertama yang tidak perlu dipersoalkan untuk mengisi peran tersebut.

Oleh karena itu, eks AC Milan dan Bayer Leverkusen itu kini sangat ingin memainkan peran serupa bersama timnasnya.

“Pelatih baru harus tahu cara bermain Turki. Kami perlu memiliki sistem yang terdefinisi dengan baik. Misalnya, peran saya berbeda sekarang. Bersama Inter, saya telah berperan sebagai pemain Nomor 6 (Regista) selama dua musim,” ujar Calhanoglu dalam sesi wawancara dengan TRT Spor via FcInter1908.

Calhanoglu kemudian mengatakan jika dirinya tidak memiliki masalah apa pun dengan mantan pelatih Turki, Stefan Kuntz.

“Saya tidak punya masalah dengan Kuntz. Dia sangat positif dan ramah tetapi dia lebih terbiasa menjadi pelatih tim yunior,”

“Dia mungkin memiliki hubungan yang baik dengan para pemain muda tetapi beberapa perilakunya mungkin tidak diterima oleh beberapa pemain senior.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*