InvestCorp Jamin Masa Depan Cerah Bagi Inter Milan

Jurnalis Olahraga Abu Dhabi Sports, Turki Al Ghamdi memberikan update mengenai proses negosiasi antara InvestCorp dan Suning Group perihal potensi penjualan Inter Milan.

Perusahaan investasi asal Bahrain tersebut bersedia membayar hingga €1,3 miliar untuk pengambilalihan Nerazzurri dari keluarga Zhang.

Jumlah tersebut dilaporkan melebihi angka yang ditetapkan oleh Suning.

Perusahaan Tiongkok tersebut telah diguncang oleh masalah keuangan sejak pandemi COVID dan juga harus melunasi hutang kepada Oaktree sekitar €300 juta, yang akan jatuh tempo pada Mei 2024, sehingga penjualan Inter sebelum hal tersebut menjadi kemungkinan yang realistis.

Presiden Inter, Steven Zhang sebelumnya ragu-ragu untuk menjual klubnya, namun situasinya bisa berbeda kali ini karena InvestCorp benar-benar serius untuk mencoba dan menyetujui kesepakatan.

Pemeriksaan uji tuntas dikatakan telah dimulai pada awal bulan ini dan langkah lebih lanjut dapat diambil dalam beberapa minggu mendatang.

Dalam sesi wawancara dengan Tuttosport, Al Ghamdi pertama-tama mengungkapkan bahwa negosiasi antara Suning Group dengan Investcorp berlanjut.

“Saya mengonfirmasi bahwa negosiasi terus berlanjut,” ujar Al Ghamdi.

“Investcorp merupakan perusahaan dengan beberapa investor, termasuk Mubadala Investment Company yang memegang 20% saham, didirikan pada tahun 1982 oleh mendiang Nemir Kirdar,”

“Di antara keberhasilan perusahaan investasi yang paling bergengsi itu adalah membawa Gucci kembali sukses ketika perusahaannya hampir bangkrut,”

“Sekarang ketua eksekutifnya adalah Mohammed Mahfoodh Al Ardhi, seorang pria spesial dengan tujuan-tujuan besar, pecinta sepak bola dan Sardinia, tempat dia sering berlibur,”

“Masyarakat kami mengetahui dana ini dengan sangat baik, mereka tahu bahwa mereka mempunyai masa depan yang cerah dan sejahtera di hadapan mereka, karena mereka tidak pernah gagal dalam proyek apa pun yang mereka putuskan untuk dilakukan,”

Dia kemudian menyinggung angka-angka yang dibicarakan dalam negosiasi antara kedua belah pihak tersebut.

“Sekitar €1,3 miliar harus dialokasikan untuk pembelian Inter, meski sekarang jelas Zhang harus diyakinkan untuk menjualnya,”

“Sangat penting untuk memiliki stadion sendiri agar dapat menikmati pendapatan tahunan yang besar, seperti halnya dengan klub-klub top dunia lainnya,”

Sang jurnalis ditanya tentang alasan Investcorp begitu tertarik untuk membeli Inter.

“Dana tersebut memiliki beberapa aset yang tersebar di seluruh dunia, yang saat ini dikelola secara positif. Beberapa waktu lalu diambil keputusan untuk mengakuisisi klub sepak bola sebagai aset baru untuk menambah portofolio,”

“Sekarang pilihan jatuh pada Inter karena mereka dianggap sebagai tim yang cocok untuk berinvestasi, dengan basis penggemar yang besar dan kepemilikan saat ini yang harus dijual karena terlilit hutang. Inter memiliki sejarah penting dan merupakan salah satu klub paling bergengsi di dunia,”

“Kalau stadion milik sendiri dibangun, pendapatannya akan sangat besar. Sebaliknya, lihat berapa harga yang dibanderol klub-klub Premier League, harganya sangat tinggi,”

“Pikirkan Manchester United dan Anda akan memahami mengapa Inter merupakan pilihan yang sangat menarik saat ini. Milan mungkin juga demikian, tetapi dengan Elliott, hal itu belum selesai,”

“Sekarang semuanya bergantung pada Zhang, setelah kontak baru-baru ini dengan broker dan calon investor. Investcorp akan menjamin masa depan yang cerah bagi Nerazzurri,”

“Di sini, di negara-negara Arab, ada banyak fans sejati Inter yang mengikuti tim dengan penuh semangat. Target InvestCorp adalah memenangkan segalanya, baik di level domestik maupun internasional,”

“Jadi, fokus mereka adalah merekrut pemain-pemain hebat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*