Tumbangkan Lazio Jadi Penampilan Terbaik Inter di Era Inzaghi

Jurnalis Italia, Luigi Garlando begitu terkesan melihat performa Inter Milan saat mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 pada babak Semifinal Supercoppa Italiana 2023/24, Sabtu (19/1/2024) dini Hari WIB.

Menurut Garlando, kemenangan tersebut merupakan penampilan terbaik I Nerazzurri di era kepelatihan Simone Inzaghi.

Melalui artikelnya yang diterbitkan oleh Gazzetta dello Sport via FCInterNews, Garlando memberikan apresiasi tinggi terhadap performa pasukan Inzaghi saat mengalahkan Lazio.

Tiga gol kemenangan Inter dicetak oleh Marcus Thuram pada menit 17′, kemudian Hakan Calhanoglu (50′), dan Davide Frattesi (87′).

Inter tampil mendominasi sejak awal laga, dengan gencar melakukan serangan nyata ke gawang Provedel.

Selain mencetak 3 gol, tercatat ada 2 peluang mereka membentur mistar gawang.

Kemenangan itu membuat Inter Milan mengamankan Satu tempat di Grand Final Piala Super Italia.

“Itu mungkin penampilan terbaik Inter di era Inzaghi,” ujar Garlando.

“Tim Simone menyerang sejak menit pertama. Dan mereka tidak berhenti hingga akhir pertandingan,”

“Mereka mencetak Tiga gol (dari Thuram, Calhanoglu, dan Frattesi) dan tidak pernah mempertimbangkan untuk memperlambat, lebih berhati-hati mengatur permainan,”

“Mereka memainkan sepak bola yang sangat menyerang, dengan cara yang lebih internasional,”

“Jika Napoli asuhan Mazzarri pada hari Kamis menawarkan kepada para penggemar di Saudi representasi sepak bola Italia yang hampir bersifat arkeologis (bertahan lebih dalam dan melakukan serangan balik), kemarin Nerazzurri menggambarkan evolusi dari gaya permainan tersebut,”

“Satu fakta penting,” tulisnya. “Inter adalah satu-satunya tim bersama Real Madrid dan Manchester City yang memiliki Tiga pemain yang sudah mencetak Dua digit gol (sejauh musim ini),”

“Lautaro (20), Calhanoglu (11), dan Thuram (10),”

“Mereka bisa membandingkan diri mereka dengan klub-klub terbaik di Eropa.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*