Torehkan Selisih Gol +41, Inter Jadi Yang Terbaik di Lima Liga Top Eropa

Inter Milan tercatat sebagai tim pemilik selisih gol terbaik di antara klub-klub yang berkompetisi di Lima liga top Eropa (Spanyol, Jerman, Inggris, Italia dan Prancis).

Sejauh musim ini, 2023-2024, Nerazzurri menorehkan selisih gol +41.

Pasukan Simone Inzaghi sudah mencetak 51 gol dan hanya kebobolan 10 gol (+41) dari 22 laga yang telah dimainkan di Serie A.

Seperti yang dilansir FcInterNews.it, catatan Inter merupakan yang terbaik di Lima liga top Eropa sejauh musim ini, mengalahkan tim kuat Eropa lainnya, seperti Liverpool (+30), Manchester City (+29), Real Madrid (+33), PSG (+31), hingga Leverkusen (+38).

Simone Inzaghi dianggap sebagai pelatih yang lebih menyerang dibandingkan pendahulunya Antonio Conte, namun berhasil menampilkan soliditas pertahanan.

Meski kehilangan kiper Andre Onana dan bek tengah Milan Skriniar pada musim panas lalu, Nerazzurri justru menampilkan performa pertahanan yang lebih tangguh, hanya kebobolan 10 gol sejauh musim ini di Serie A.

Satu-satunya tim yang mencapai catatan ini dalam 22 laga di era Tiga poin adalah AS Roma asuhan Capello pada musim 2003-04.

Torehan +41 ini merupakan selisih gol terbaik di Serie A dalam 22 putaran sejak tim Inter lainnya mencatatkan +42 pada musim 1960-61.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*