Luca Marelli: Keputusan VAR Anulir Gol Atalanta Lawan Inter Sudah Tepat

Mantan wasit sekaligus pakar perwasitan DAZN, Luca Marelli menilai bahwa wasit dan VAR telah mengambil keputusan tepat untuk menganulir gol Atalanta saat melawan Inter Milan pada laga tunda Serie A 2023/2024 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Laga itu sendiri berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Atalanta sempat mencetak gol pada menit ke-10 di saat skor masih imbang 0-0 lewat tembakan Charles de Ketelaere di tengah kotak penalti.

Namun, wasit yang memimpin laga, Colombo menganulir gol tersebut setelah meninjau rekaman VAR, di mana terlihat ada handball yang dilakukan pemain Atalanta, Miranchuk dalam proses terciptanya gol itu.

Luca Marelli pun menilai bahwa keputusan VAR sudah tepat untuk menganulir gol de Ketelaere.

Menurut Marelli, bola memang sempat menyentuh lengan Miranchuk, sebelum terciptanya gol.

“Gol dianulir karena bola memang mengenai lengan kiri Miranchuk. Sentuhan terjadi sebelum tembakan De Ketelaere, dan VAR segera melakukan intervensi,” ujarnya, seperti dilansir Fcinter1908.it.

Namun, dianulirnya gol tersebut memicu protes dari kubu Atalanta, yang menilai VAR telah mengambil keputusan keliru.

Direktur Atalanta, Luca Percassi bahkan mengecam keputusan wasit dan VAR yang dinilainya ‘memalukan’ dan telah ‘merusak’ pertandingan timnya melawan Inter.

“Katakanlah mengomentari permainan seperti ini sangat sulit. Kami tidak diragukan lagi menghadapi tim yang hebat, selamat kepada Inter, yang pantas menjadi pemuncak klasemen,” ujar sang Direktur, seperti dilansir Football-Italia.

“Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan karena menurut kami ada beberapa kesalahan serius yang dilakukan oleh wasit dan VAR,”

“Gol pembuka De Ketelaere yang dianulir sungguh tidak dapat dipahami, bahwa terlepas dari semua rekaman yang mereka miliki, gol itu harusnya sah, tidak ada handball pada Miranchuk.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*