Barella Jadi Kapten Timnas Italia Untuk Pertama Kalinya Vs Ekuador, Sumbang Satu Gol

Gelandang Inter Milan, Nicolò Barella untuk kali pertama menjadi kapten timnas Italia saat melawan Ekuador dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

Duel tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Gli Azzurri berkat gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini dan Nicolò Barella.

Melawan Ekuador, pelatih Italia, Luciano Spalletti menurunkan 11 pemain tidak masuk dalam starting XI di laga persahabatan sebelumnya melawan Venezuela.

Spalletti bahkan memberi debut internasional kepada kiper Guglielmo Vicario dan bek sayap Raoul Bellanova.

Penyesuaian menarik lainnya adalah melihat Barella untuk pertama kalinya mengenakan ban kapten Italia pada caps yang ke-52.

Biasanya, ban kapten diberikan kepada siapa pun di starting XI yang memiliki caps terbanyak di level timnas senior, jadi biasanya itu adalah Gianluigi Donnarumma, yang sudah mencatatkan 60 caps.

Ketika Donnarumma diistirahatkan dan digantikan oleh kiper Tottenham Vicario, itu berarti Barella berada di urutan kedua yang mencatatkan penampilan terbanyak di Italia.

Selain itu, gelandang andalan Nerazzurri itu juga sukses mencetak Satu gol untuk menggandakan keunggulan Italia menjadi 2-0 atas Ekuador pada menit 90+4 setelah memaksimalkan umpan dari pemain pengganti, Riccardo Orsolini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*