Berkah Bagi Timnas Italia Jika Inter Raih Scudetto Lebih Cepat

Inter Milan diprediksi memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 ini sebelum memasuki bulan Mei.

Unggul 14 poin di puncak, dengan hanya tersisa 8 laga lagi musim ini, maka Inter bisa menyegel gelar scudetto di pekan ke-33 Serie A saat Derby della Madonnina melawan AC Milan pada 23 April.

Kemenangan atas rival sekota itu yang saat ini berada di posisi kedua akan memastikan Inter meraih Scudetto, dengan syarat Inter juga harus menang pada Dua laga sebelumnya, yakni saat melawan Udinese dan Cagliari.

Ini menjadi berkah tersendiri bagi Tim Nasional Italia asuhan Luciano Spalletti jelang pergelaran Euro 2024 di Jerman.

Semakin cepat Inter meraih gelar, semakin bagus pula bagi timnas Italia dan Luciano Spalletti, seperti yang disoroti Il Corriere dello Sport.

Hal itu memungkinkan para pemain Inter yang mendominasi timnas Italia akan memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat menjelang Euro 2024, di mana Italia akan memainkan laga pertamanya pada 16 Juni 2024 melawan Albania.

Kemungkinan ada Enam pemain Inter Milan yang akan menjadi bagian dari skuad Italia di Euro 2024.

Mereka adalah Francesco Acerbi, Nicolò Barella, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi.

Keenam pemain Nerazzurri tersebut bakal bergabung dengan Gli Azzurri di Jerman untuk mempertahankan status juara Piala Eropa.

Adapun Euro 2024 Jerman dijadwalkan pada 14 Juni 2024 hingga 15 Juli 2024.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*