Deretan 5 Pemain Favorit Pemenang Ballon d’Or 2024: Ada Kapten Inter Milan

Media Prancis, L’Equipe menyebut Lima pemain favorit untuk memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2024.

Seperti yang dilansir FcInterNews, L’Equipe memasukkan kapten Inter Milan, Lautaro Martinez dalam daftar Lima kandidat terkuat yang berpotensi memenangkan Ballon d’Or mendatang.

Lautaro menikmati musim yang sensasional di level klub, memimpin Inter meraih Scudetto ke-20 klub pada musim lalu, 2023-24.

Dia juga menyelesaikan musim sebagai top skor Serie A, dengan mencetak 24 gol, jauh meninggalkan rivalnya sejak awal musim.

Penyerang berusia 26 tahun itu kemudian membintangi timnas Argentina menjuarai Copa America 2024.

Meski kerap masuk sebagai pemain pengganti, Martinez tetap menyelesaikan Copa sebagai top skor, dengan membukukan Lima gol, termasuk gol penentu kemenangan di partai final melawan Kolombia.

L’Equipe juga menyebutkan Empat kandidat kuat lainnya, yakni Jude Bellingham (Real Madrid), Rodri (Man City), Vinicius Junior (Real Madrid), dan Dani Carvajal (Real Madrid)

Jude Bellingham menjalani musim perdananya yang fantastis bersama Real Madrid, membawa timnya meraih gelar La Liga dan trofi Liga Champions UEFA.

Sayangnya, Bellingham gagal mengantarkan timnas Inggris menjuarai Euro 2024 setelah dibekuk Spanyol di partai final.

Rekan setimnya di Los Blancos, yakni Vinicius Junior juga menjadi favorit meski tampil buruk di Copa America 2024 bersama Brasil.

Kendati demikian, performa luar biasa Vinicius Junior bersama Real Madrid telah menempatkannya di papan atas dalam perebutan Ballon d’Or.

Selanjutnya, Dani Carvajal meraih kesuksesan ganda di Eropa. Dia memenangkan Liga Champions bersama Real dan menjuarai EURO 2024 bersama timnas Spanyol.

Kandidat terakhir adalah gelandang Manchester City, Rodri yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di Euro 2024. Dia juga kembali mengangkat trofi Premier League bersama Cityzens pada musim lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*