Resmi: Eks Penyerang Inter Milan, Sanchez Kembali ke Udinese

Udinese secara resmi mengumumkan perekrutan mantan penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez.

Sanchez resmi kembali ke Udinese dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Inter berakhir pada Juni lalu.

Udinese mengonfirmasi kepulangan penyerang berusia 35 tahun itu setelah menandatangani kontrak berdurasi Dua tahun hingga 30 Juni 2026.

“Di sinilah ia menjadi juara, di sinilah ia menemukan cinta dari daerah ini, di sinilah legenda dimulai: El Niño Maravilla kembali bersama kita, El Niño Maravilla sekali lagi menjadi pemain Bianconeri.” Bunyi pengumuman Udinese di laman web klub.

Seperti diketahui, Sanchez dulu pernah berseragam Udinese selama periode 2006 hingga 2011.

Dari Udinese, ia kemudian bergabung dengan Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola pada tahun 2011, di mana ia mencetak 39 gol dari 88 penampilan di Liga dan juga sukses meraih gelar La Liga di musim 2012-13, serta Copa Del Rey, Supercopa de Espana, dan Piala Super UEFA.

Dia kemudian bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2014, dengan biaya sekitar €37 juta (£31,7 juta).

Di London Utara, ia membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain berprestasi di Liga Primer, dengan mencetak total 60 gol dari 122 pertandingan.

Sanchez tidak menikmati banyak kesuksesan di Manchester United, tetapi Inter mampu memberinya kehidupan baru di Serie A, dengan memenangkan sejumlah gelar, termasuk Dua Scudetto.

Setelah meninggalkan Inter, ia kini siap membantu klub Eropa pertamanya, Udinese untuk melangkah jauh di Serie A pada musim 2024-25 mendatang.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*