Inter Milan Raup Hadiah Uang Tahap Awal Liga Champions 2024-25 Sebesar €41 Juta

Inter Milan dikabarkan bakal mengantongi hadiah uang tahap pertama Liga Champions 2024-25 di atas 40 juta euro.

Liga Champions musim ini telah dimulai pekan ini dengan menggunakan format baru, yang menyajikan lebih banyak pertandingan.

Di sisi lain, sistem baru ini juga akan menghasilkan pemasukkan yang lebih besar bagi klub ketimbang musim-musim sebelumnya.

Menurut Calcio e Finanza via FcInterNews, klub-klub akan segera menuai hasil awal saat UEFA mendistribusikan cicilan pertama musim ini.

Total uang yang akan dibagikan sebesar 1,3 miliar euro. Sementara itu, Lima perwakilan Serie A akan mengumpulkan total 180 juta euro.

Inter meraup pemasukkan tertinggi di antara klub Serie A dengan mengantongi 41,41 juta euro. Ini termasuk partisipasi mereka di “League Phase” senilai 17,87 juta Euro. Mereka juga menerima bagian dari pangsa pasar Italia.

Nerazzurri berstatus juara Serie A, dan telah menjadi tim tersukses di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah mencapai final pada 2022/23.

Oleh karena itu, pangsa pasar Inter lebih tinggi ketimbang kontingen Italia lainnya.

Meski demikian, Juventus tidak terlalu jauh tertinggal dari Inter. Si Nyonya Tua meraup 40,68 juta euro.

Meski absen di edisi sebelumnya, Bianconeri masih bisa mengandalkan koefisien UEFA mereka yang layak.

Atalanta berada di peringkat Ketiga dengan pendapatan senilai 37,33 juta euro, di susul AC Milan (€33,97 juta), dan tim pendatang baru Liga Champions, Bologna (€26,04 juta).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*