Bukan Arnautovic, Seharusnya Taremi yang Eksekusi Penalti di Laga Inter Milan Lawan Young Boys

Ada momen tak biasa saat Inter Milan mendapatkan hadiah penalti saat menang 1-0 atas Young Boys pada matchday ketiga “league phase”  Liga Champions 2024-2025 di Stadion Wankdorf, Kamis, 24 Oktober 2024, dini hari WIB.

Saat skor masih 0-0 di awal babak Kedua, Inter mendapat peluang untuk mencetak gol lewat titik putih setelah Hadjam melanggar Denzel Dumfries di kotak terlarang.

Marko Arnautovic yang maju sebagai eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya, setelah tendangannya yang mengarah ke pojok kiri gawang berhasil ditepis kiper Young Boys.

Namun ternyata, Arnautovic bukanlah pemain yang ditunjuk Inter sebagai eksekutor penalti melawan Young Boys ketika Calhanoglu absen karena cedera.

Media Italia, Calciomercato.com, seperti dilansir Football-Italia mengungkapkan bahwa Arnautovic bahkan mengabaikan instruksi Nicolo Barella selaku kapten di laga tersebut untuk menentukan siapa yang berhak mengeksekusi penalti.

Meskipun Inzaghi bersikeras bahwa Arnautovic dan rekannya, Mehdi Taremi sama-sama menjadi eksekutor penalti di laga tersebut, namun Calciomercato.com mengklaim bahwa Taremi adalah pilihan pertama sebagai algojo penalti.

Nicolò Barella mendekati Arnautovic saat ia hendak mengambil penalti. Barella mengingatkannya tentang hierarki tim, tetapi penyerang asal Austria itu begitu ingin ‘membuktikan sesuatu’ sehingga ia memutuskan untuk tetap melaksanakan tugas tersebut.

Keputusannya akhirnya berubah menjadi pukulan lebih lanjut bagi kepercayaan dirinya, yang memang telah terpuruk sejak musim lalu.

Untungnya kegagalan penalti itu tidak menyurutkan semangat juang pasukan Simone Inzaghi, yang akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan di masa injury time lewat Marcus Thuram.

1 Comment

  1. Pinalti semua tahu pelatih sudah menentukan.. Tapi dengan segala hormat untuk pelatih simone inshagi seharusnya BARELLA yang di kasih porsi lebih.. Captaim kedua inter, BARELLA mempunyai teknik bagus, penendang pengumpan terbaik juga.. Hargai kapasistas BARELLA untuk INTER MILAN, pemain asli italia, pemain yang akan bermain untuk inter dengan jangka waktu panjang.. Taremi dan Arnatouvid adalah pemain dengan kontrak jangka pendek.. Bukan massa depan inter di tangan mereka.. Seharus nya BARELLA tangung jawab itu… Yang bisa mengangkat team.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*