AC Milan Dibungkam Napoli, Pioli: Sekarang Bukan Waktunya Memikirkan Klasemen

Kekalahan AC Milan 1-0 dari Napoli pada dini hari tadi (15/03/21) jelas memberikan jalan bagi Inter Milan untuk semakin menjauh dari kejaran Rossoneri dalam persaingan gelar Serie A musim ini.

Nerazzurri semakin mantap berada di puncak klasmen Serie A setelah kemenangan 1-2 atas Torino pada Minggu malam (14/03/21), memperlebat keunggulan atas Milan menjadi 9 poin.

Setelah kekalahan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli memilih untuk lebih fokus ke pertandingan Liga Europa tengah pekan ini melawan Manchester United ketimbang memikirkan posisi mereka di klasmen sementara Serie A.

“Kami menghadapi lawan yang berkualitas. Kami mengalami babak pertama yang rumit, membuat terlalu banyak kesalahan bahkan ketika tidak berada di bawah tekanan,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia pasca laga.

“Kami tampil lebih baik dari Napoli pada awal babak kedua, tetapi saat kehilangan bola seharusnya bisa jauh lebih cepat untuk kembali ke posisinya di depan gawang,”

“Kami melewatkan peluang. Ini bisa menjadi minggu yang luar biasa, tetapi permainan yang bagus tidak cukup untuk mengalahkan tim seperti Napoli,”

Pioli mengakui pasukannya semakin tertinggal dari Inter dalam perebutan gelar Scudetto: 

“Inter memiliki momentum, mereka benar-benar melaju kencang setelah tersingkir dari Liga Champions, dan itu memungkinkan mereka mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap pertandingan,”

“Saat ini kami tidak ingin melihat siapa di depan atau belakang kami di klasmen. Kami hanya tetap fokus pada laga berikutnya,”

“Kami harus mempersiapkan pertandingan berikutnya di Liga Europa dan kemudian bersiap untuk Fiorentina.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SSC Napoli (@officialsscnapoli)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*