Adani: Kualitas Klub Italia Masih Jauh Tertinggal Dari Klub Elit Eropa, Juventus Buktinya

Kualitas klub-klub Italia masih jauh tertinggal dari klub-klub elit Eropa, menurut pendapat Daniele Adani saat berbicara di Chanel Twitch BoboTV.

Terakhir kali Inter Milan yang sukses merengkuh Si Kuping Besar pada 2009/2010. Setelah itu, belum satu pun wakil dari Italia meraih juara. Klub-klub Italia tampak kesulitan bersaing di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Buktinya adalah sang juara bertahan Serie A sebanyak 9 kali secara beruntun, Juventus, yang secara mengejutkan disingkirkan oleh tim-tim yang nilainya jauh di bawah mereka dalam Tiga musim terakhir di Liga Champions.

“Sepak bola Italia belum cukup mampu bersaing di kompetisi Eropa, karena di sana Anda selalu bermain untuk menang,” ujar manten bek Nerazzurri, Adani.

“Buktinya adalah Juventus, satu-satunya tim Italia yang selalu saya yakini akan mampu memenangkan trofi Liga Champions. Namun, faktanya dalam tiga musim terakhir mereka kalah melawan tim dari Belanda, Prancis, dan Portugal, Tiga klub yang bernilai hanya sepersepuluh dari Juventus.”

Saat ini wakil Italia yang tersisa di Liga Champions hanya Dua klub, yakni Atalanta dan Lazio, setelah tersingkirnya Dua raksasa, Juventus dan Inter Milan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*