Andrea Pirlo: Conte? Ia Jenius Sebagai Pelatih

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Radio, gelandang legendaris Italia, Andrea Pirlo telah berbicara tentang berbagai hal, khususnya membahas alasan dibalik kegagaan karirnya saat membela Inter Milan.

“Ketika saya masih di Inter, saya baru berusia 18 tahun. Saat itu, Roberto Baggio, Youri Djorkaef, Ronaldo dan begitu banyak pemain top lainnya ada di dalam skuad. Saya masih muda dan baru saja pindah dari Brescia, jadi saya mengalami kesulitan,” katanya.

Selanjutnya, dia ditanya tentang titisannya, Sandro Tonali, yang telah nenjadi pusat perhatian tim-tim di seluruh Eropa:

“Dalam hal kepribadian kami memiliki kesamaan, tetapi tidak dalam hal cara dia berteman. Ia bermain dengan sangat tenang dan tidak takut untuk menguasai bola atau melakukan kesalahan. Rambutnya juga panjang seperti saya … [tertawa].”

Dia kemudian ditanya tentang kemajuan pesat yang dicapai tim nasional Italia di bawah pengawasan manajer Roberto Mancini.

“Perjalanan karir Mancini dimulai dengan sangat baik. Dia berani memainkan para pemain muda. Mereka bermain bagus. Mereka telah melakukannya dengan baik di babak kualifikasi dan menunjukkan bahwa mereka dapat meningkat. Saya pikir mereka berada di jalur yang benar.”

Sebagai kesimpulan, ia ditanya tentang manajer Inter Milan, Antonio Conte.  

“Conte jenius sebagai pelatih.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*