Beberapa Masalah Yang Akan Dibahas Antara FIGC & Pemerintah

FIGC dan Komite Teknis Ilmiah Pemerintah Italia akan mengadakan pertemuan besok untuk membahas kemungkinan dimulainya kembali sesi pelatihan dan kompetisi liga Italia. Ada banyak kendala untuk diatasi, dan Sky Sports Italia mengungkapkan beberapa masalah yang akan di bahas saat pertemuan tersebut.

Sesi pelatihan secara individu adalah yang paling aman untuk dilakukan, tetapi untuk pelatihan secara berkelompok dan menggelar pertandingan tentunya masih menjadi masalah. Protokol kesehatan yang harus diterapkan sangat memberatkan, baik secara logistik maupun ekonomi, sehingga sulit bagi klub Seri C dan tim amatir mengikutinya secara tepat.

Ada juga kebutuhan untuk melakukan tes virus secara masal untuk seluruh skuad. Jika terjadi kasus baru virus corona yang menimpa pemain juga bisa menimbulkan masalah karena saat ini tidak jelas apa yang akan terjadi jika seorang pemain dinyatakan positif setelah dimulainya pelatihan secara berkelompok.

Gagasan memainkan laga yang tersisa di wilayah Italia yang kurang terdampak wabah juga dipertimbangkan. Coppa Italia juga menimbulkan masalah, karena Inter masih harus bermain melawan Napoli di Naples, mengingat kedua tim juga masih bermain di kompetisi Eropa. Pertandingan mungkin harus dimainkan setiap tiga hari sekali, sejak 14 Juni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*