Bergomi: Dalam Waktu Singkat Bastoni Menjelma Menjadi Salah Satu Bek Terbaik Eropa

Bek legendaris Inter Milan, Beppe Bergomi mengomentari kemajuan pesat yang dibuat oleh bek Nerazzurri, Alessandro Bastoni dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta Dello Sport.

“Tentang bagaimana cara bek menafsirkan perannya, melakukan marking, serta membaca situasi, hingga kepemimpinan di lapangan, maka sosok Giorgio Chiellini selalu menjadi titik referensi utama di Italia,” Bergomi memulai wawancara.

“Untuk memilih siapa yang akan menjadi bek terbaik musim depan sangat rumit, namun saya yakin pada Bastoni dan Romagnoli,”

“Pertumbuhan pesat Bastoni telah dilihat oleh semua orang, sehingga saya yakin dia dapat melakukannya lebih baik lagi dan segera menjadi salah satu bek terkuat di Eropa,”

“Dalam sistem pertahanan tiga bek ala Conte, Bastoni telah terbukti memiliki karakteristik unik. Alessandro sempurna untuk skema ini, baik bersama Conte maupun juga dengan Mancini di timnas Italia,”

Terakhir, Bergomi menyinggung kekurangan yang perlu diperbaiki oleh Bastoni:

“Sekarang dia harus mulai meningkatkan kemampuan bertahannya saat bermain secara terbuka. Kadang-kadang musim lalu dia terjebak dengan memberi ruang di lini pertahanan. Anda harus berhati-hati bermain di tim seperti Inter yang suka mendorong para pemain untuk maju menyerang, sehingga mengosongkan area pertahanan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*